Pemko Bekasi dan Kemen PUPR Alokasikan Rp70 M untuk Penanggulangan Banjir IKIP

Banjir Komplek Dosen IKIP Kota Bekasi.[DOK]

Banjir Komplek Dosen IKIP Kota Bekasi.[DOK]

POSBEKASI.COM – Dana penanggulangan banjir di Kompleks Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, mulai dialokasikan tahun 2017 sebesar Rp70 miliar oleh Pemko Bekadi dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Untuk penanggulangan banjir kompleks Dosen IKIP mulai dilakukan tahun ini, Pemko Bekasi mengalokasikan anggaran Rp20 miliar dan bantuan Kementerian PUPR sebesar Rp50 miliar,” kata Sekretaris Dinas PUPR Kota Bekasi, Arief Maulana, Jumat 24 Februari 2017.

Alokasi dana tersebut lanjut Arief, terbagi dua kegiatan untuk normalisasi saluran Kali Cakung dikerjakan Kemen PUPR dan pembuatan kolam retensi seluas tiga hektare oleh Pemko Bekasi.

Dikatakannya, proyek kolam retensi kelanjutan dari kegiatan 2016 yang lahannya baru dibebaskan . “Saat ini akan memulai pembangunan fisiknya. Sedangkan penanganan Kali Cakung membutuhkan pelebaran untuk menambah kapasitas tampung air hujan,” terangnya.

Dimana Kali Cakung yang saat ini memiliki lebar sekitar empat meter atau lebih kecil bila dibandingkan kapasitas ideal sungai selebar enam meter untuk daya tampung air.[YAN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.