Achmad Farouk Ketua FWP 2020-2022, Naek Pangaribuan: Terus Jalin Kekompakan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus diapit Ketua FWP terpilih Achmad Farouk dan mantan Ketua FWP Naek Pangaribuan bersama staf Humas Polda Metro Jaya usai pemilihan Ketua FWP periode 2020-2022 di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (14/8/2020).[POSBEKASI.COM/Ismail]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Achmad Farouk dari Media Lampu Hijau terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya periode 2020-2022, menggantikan Ketua sebelumnya Naek Effendi Pangaribuan pada pemilihan Koordinator FWP di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (14/8/2020).

Acara Pemilihan Ketua FWP Polda Metro Jaya tersebut berlangsung secara demokrasi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dalam acara tersebut ada tiga kandidat yaitu Ahmad Farouk, Maya Handini, dan Ilham Tanjung.

Anggota FWP berjumlah 102 orang, peserta yang hadir sebanyak 95 orang yang mempunyai hak suara dalam pemilihan Ketua FWP PMJ untuk periode 2020-2022, dengan prosedur pemilihan secara voting (suara terbanyak), acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Perolehan suara Faruk meraup 78 suara, Ilham 10 suara dan Maya 5 suara. Sedangkan 2 suara dinyatakan tidak sah.

Usai dikukuhkan sebagai Balai 1 oleh tim formatur, ketua Forum Wartawan Polri terpilih Faruk mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota FWP. Tak lupa, ia juga berharap dukungan dan masukan positif dari seluruh pihak tak terkecuali mantan rivalnya, Ilham dan Maya.

“Saya berharap buat bang ilham dan mba maya terus memberikan dukungan. Sama-sama kita bekerja membangun FWP untuk lebih baik lagi,” kata Faruk.

Dalam kesempatan itu, penghobi sepak bola itu juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Naek Pangaribuan, Ketua FWP 2018-2020 atas dedikasinya selama ini.

“Untuk bang Naek, juga terima kasih banyak yang sudah bekerja maksimal di periode sebelumnya,” terang Faruk.

Faruk berharap dirinya dapat memperbaiki segala kekurangan dari kepengurusan sebelumnya.

Sementara, Naek Pangaribuan berharap kepengurusan terpilih lebih meningkatkan kinerja dan mengutamakan kekompakan sesama anggota FWP.

“Harapannya, kepengurusan yang dinakhodai Farouk ke depan lebih baik lagi. Terutama program-program FWP memang lebih berat di masa pandemi ini, tapi yang terpenting tetap menjaga dan terus menjalin kekompakan,” ucap Naek yang memimpin dua periode FWP 2016-2018 dan 2018-2020.[COK]

Pin It

Comments are closed.