Bekasi Online

Polres Cimahi Gelar Tsyakuran Binnikmat HUT RI Ke-73

Suasana Tsyakuran Binnikmat HUT RI ke-73  digelar Polres Cimahi, Sabtu 11 Agustus 2018.[DIN]
CIMAHI | POSBEKASI.COM –  Tasyakuran Binnikmat Kemerdekaan RI ke-73 yang digelar Polres Cimahi, dihadiri KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH Ahmad Salimul Apip dan KH Rd Muhammad Hariri AA.

“Tasyakuran ini merupakan tabligh sekaligus upaya preventif kami dalam mensyukuri menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia hingga Cimahi tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanegara kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Sabtu 11 Agustus 2018.

AKBP Rusdy menyatakan, pihaknya juga melakukan upaya preventif pada agenda-agenda nasional ke depan seperti Asean Games dan Pemilihan Umum seperti Pemilihna Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Agenda naisonal yang tengah kita hadapi saat ini Asean Games, dibawah komando Kapolda Jabar Polres Cimhi sudah melakukan upaya preventif , begitu juga agenda Pileg dan Pilpres 2019 mendatang kita lakukan upaya-upaya humanis seperti siraman rohani, tabligh akbar, dan tsayakuran yang hari ini kita gelar,” ujarnya.

Selain upaya preventif sambung dengan kegiatan humnis, juga meningkatkan upaya kepolisian guna mencegah ganguan Kamtibmas yang meninjol seperti, pencurian kenderaan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), maupun pencuriaan dengan kekerasan (curas).

“Sejauh ini, trend gangguan kamtibmas atau tindak kejahataan yang menonjil di wilayah hukum Cimahi terus menurun, baik trned curanmor, curat, dan curas yang angkanya menunjukan penurunan. Namun untuk kecelakaan lalulintas trendnya naik turun,” terang AKBP Rusdy.[DIN/POB]

BEKASI TOP