Dispora Rekomendasi Fun Football Gilbar FC Patuhi Protokol Covid-19

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.[IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengatakan telah memberi rekomendasi penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga pada pertandingan persahabatan Fun Football Gilbar FC kepada panitia pelaksana terutama kepatuhan terhadap protokol Covid-19, pada Ahad (12/7/2020).

“Kami memberikan rekomendasi dan catatan terkait protokol Covid-19 yang harus dipatuhi,” kata Ahmad Zarkasih, Selasa, (14/7/2020).

Pada 6 Juli 2020, Panitia Pelaksana telah mengajukan surat permohonan peminjaman Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi. Nomor Surat 002/gilbarFC/VII/2020. Dispora Kota Bekasi menindaklanjuti permohonan tersebut dengan menggelar rapat persiapan seperti yang tertuang dalam berita acara rapat.

Dari hasil rapat disepakati pertandingan persahabatan dan silaturahmi club sepak bola di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020 dan harus mengikuti protokol Covid-19.

“Sebelum dan sesudah pertandingan area stadion harus disemprot cairan disinfektan terutama di area ruang ganti, pintu masuk area stadion, dan tempat duduk pemain cadangan dan official,” katanya.

Namun begitu, saat terjadi insiden di tengah pertandingan berlangsung, Ia pun menyayangkan hal tersebut terjadi apalagi seharusnya ini merupakan pertandingan persahabatan.

Pada saat pelaksanaan pertandingan sempat terjadi insiden di lapangan yang menyebabkan pertandingan sempat terhenti. Wasit yang memimpin pertandingan diduga mendapatkan perlakuan fisik karena dianggap keputusannya saat itu lebih menguntungkan salah satu pihak.

Yang bertanding saat itu, Yutaka FC melawan Champas FC pertandingan dimulai sejak pukul 15.00-17.00. Dua klub ini berasal dari luar Kota Bekasi.[ISH]

Pin It

Comments are closed.