Berita Baik Warganet, 4 Warga Tamsel dan 1 Warga Ciksel Positif Corona Dinyatakan Sembuh

RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung, [POSBEKASI.COM/DOK]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Berita baik khususnya warga Kabupaten Bekasi, hingga Sabtu (4/4/2020), 5 pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah.

Dimana pada Kamis (2/4/2020), pasien yang dinyatakan sembuh 3 orang dan bertambah 2 pasien sembuh pada Sabtu (4/4/2020).

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) dr. Alamsyah mengatakan 5 warga Kabupaten Bekasi yang sembuh di antaranya 2 orang dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung, tiga lainnya masing-masing dirawat di RS Pelni Jakarta, RS Mitra Keluarga Bekasi dan RS Siloam Lippo Cikarang.

Pasien pertama dan kedua sembuh merupakan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 yakni remaja wanita berusia 17 tahun, dan perempuan berusia 47 tahun. Keduanya merupakan warga Kecamatan Tambun Selatan (Tamsel).

“Kedua pasien tersebut sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” kata Alamsyah, Sabtu (4/4/2020).

Pasien ketiga sembuh seorang pria berusia 43 tahun yang juga warga Tamsel. “Pasien ini sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi,” terangnya.

Pasien keempat yang sembuh juga berasal dari Tamsel yakni seorang pria berusia 55 tahun setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta.

“Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah melalui test Polymerase Chain Reaction (PCR) dua kali berturut-turut, dan hasilnya negatif,” jelas Alamsyah.

Sedangkan pasien kelima yang sembuh seorang wanita berusia 50 tahun, merupakan warga Cikarang Selatan (Ciksel).

“Pasien ini sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang. Pada pemeriksaan terakhir Jumat (3/4/2020) kemarin, dinyatakan kondisi pasien sudah negatif dari Covid-19. Kami jemput langsung ke RS dan telah kembali pulang kerumahnya bertemu dengan keluarganya,” tambahnya. [SFN]

Pin It

Comments are closed.