posbekasi.com

Rumah Quran Al Jannah Mustika Grande Sembelih Sapi Qurban

Pelaksanaan pemotongan sapi qurban di Rumah Quran Al Jannah, Perumahan Mustika Grande, pada Idul Adha 1439 H, Rabu 22 Agustus 2018.[MIN]
BURANGKENG | POSBEKASI.COM – Rumah Quran Al Jannah, Yayasan Al Jannah An Na’im, sembelih satu ekor sapi qurban, pada Idul Adha 1439 H, Rabu 22 Agustus 2018.

Pemotongan hewan qurban dilakukan di halaman Rumah Quran Al Jannah, Perumahan Mustika Grande, Blok F11/22, Jalan Ruby, RT05/13, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Pengasuh Rumah Quran Al Jannah, Ustadz H.Agung Abdu Hikayat,M.Pd, Al-Hafizh, penyembelihan qurban ini merupakan pertama kali dilakukan sejak berdirinya Rumah Quran Al Jannah tahun lalu di Mustika Grande.

“Qurban ini dilaksanakan Rumah Quran Al Jannah yang berasal dari pembimbing dan pengasuh maupun wali santri merupakan kali pertama, Insya Allah tahun mendatang lebih banyak lagi wali santri yang berqurban,” kata Ustadz Agung kepada posbekasi.com, Rabu 22 Agustus 2018.

KLIK : Kemarau, Pemkab Bekasi Sediakan Air Bersih

Sementara, Ketua RT05 Bambang Widodo meapresiasi Rumah Quran Al Jannah yang membawa keberkahan bagi warga sekitar di lingkungan.

“Sejak adanya Rumah Quran Al Jannah, anak-anak sekitar lingkungan dan juga warga Kampung Burangkeng banyak menjadi penghafal dan belajar Al Quran. Ini suatu keberkahan bagi kita semua, khususnya umat muslim dapat mencetak generasi Quran,” kata Bambang.

Sebelumnya, Ustadz Agung menyatakan sampai saat ini ada sekitar 100 lebih santri yang terdiri dari anak-anak mulai usia sekolah Taman Kanak-Kanak sampai remaja belajar Tahsin dan Tahfizh di Rumah Quran Al Jannah.

“Alhamdulillah sampai saat ini lebih dari 100 santri yang belajar di Rumah Quran Al Jannah tanpa dipungut biaya. Adapun untuk keperluan belajar mengajar, banyak wali santri yang peduli membantu melalui infak dan sedekah seikhlasnya,” terang Ustadz Agung.[MIN/POB]

BEKASI TOP