posbekasi.com

Gandeng 56 Posyandu dan 222 Kader, Puskemas Jatimulya Targetkan 8.701 Balita pada Pekan Imunisasi Polio Tahap Dua

Kepala Puskesmas Jatimulya, Ernida Sianturi. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | TAMBUN – Kepala Puskesmas Jatimulya, Ernida Sianturi mengatakan siap sukseskan imunisasi polio balita usia 0 – 59 bulan pada Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap dua di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada 15 -27 Mei 2023.

Di mana harus memastikan logistik obat-obatan dan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan, Kelurahan, stakeholder di wilayahnya.

“Persiapan imunisasi polio tahap kedua sama dengan persiapan tahap pertama Sub PIN Polio. Untuk Sub PIN Polio tahap kedua harus memastikan logistik dulu,” kata Ernida Sianturi dikutip dalam keterangannya, Sabtu 6 Mei 2023.

Selain itu lanjut Ernida pihaknya melakukan himbauan pada masyarakat.

“Kita melakukan publikasi atau himbauan kepada masyarakat dengan cara melalui lintas sektoral serta koordinasi ke pihak kelurahan dan kecamatan sudah diinformasikan akan melaksanakan Sub Pin Polio tahap kedua dan klinik swasta,” ujarnya.

Dikatakannya, tahap kedua imunisasi polio menargetkan 8.701 balita usia 0 – 59 bulan menggandeng 56 Posyandu dan 222 kader di wilayah Puskesmas Jatimulya.

“Putaran tahap kesatu Sub Pin Polio sudah mencapai 96,2% dengan capaian 8.371, saya rasa sudah semaksimal mungkin dan strategi imunisasi polio tahap kedua yang akan kita rubah,” terangnya. [yan]

BEKASI TOP