Bekasi Online

Patroli Tekan Pandemi Corona Bubarkan Kerumunan Warga di Medan Satria

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat terlihat berdiri di mobil patroli dengan pengeras suara mengimbau warga pulang ke rumah masing-masing saat melaksanakan Patroli pencegahan penyebaran pandemi corona di wilayah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Ahad (22/3/2020) dinihari tadi. [POSBEKASI.COM/SFN]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, pimpin patroli mobil sasar kerumunan massa di tempat-tempat tongkrongan guna menekan penyebaran wabah pandemi virus corona (Covid-19), Sabtu (21/3/2020) malam hingga Ahad (22/3/2020) dinihari tadi.

Didampingi Kanit Reskrim Iptu Bahrudin, Kanit Sabhara Iptu Sutardjo (Padal), Panit I Intelkam Ipda Subur, Panit Sabhara Ipda Sarijan, dan anggota dengan pengeras suara meminta warga yang nongkrong bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

“Kegiatan Patroli ini dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat ditempat keramaian atau kerumunan agar kembali ke rumah masing-masing. Hal ini untuk menciptakan situasi kondusif sebagai upaya menekan penyebaran virus corona sekaligus mensosialisasikan dan melaksanakan Maklumat Kapolri,” kata Kompol Agus Rohmat kepada awak media usai melaksanakan Patroli, Ahad (22/3/2020).

Kompol Agus Rohmat menyatakan, dengan imbauan Patroli ini diharapkan masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah bila tidak ada keperluan.

“Kami berupaya terus membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Medan Satria ini. Sesuai anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri kami berharap masyarakat dapat mematuhinya untuk tidak berada di luar bila tidak ada keperluan apalagi di tempat-tempat tongkrongan jelas kita imbau untuk bubar dan kembali ke rumah,” tegas Kompol Agus Rohmat.

Sementara, tempat-tempat tongkrongan atau kerumunan dan keramaian malam minggu yang menjadi sasaran Patroli Polsek Medan Satria di sekitar Jalan Boulevard Hijau Kelurahan Pejuang, Warnet B-Zone Kelurahan Pejuang, Rental Permainan Play Station (PS) di sepanjang Jalan Raya THB Kelurahan Pejuang, Jalan Duta Bumi Kelurahan Pejuang, Angkringan Anjo Kelurahan Pejuang, dan tempat tongkrongan anak-anak remaja di sepanjang Jalan Harapan Indah Kelurahan Medan Satria.

“Hingga pukul 02:00 dinihari tadi, kegiatan Patroli menghimbau warga tidak keluar rumah berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kompol Agus Rohmat. [SFN]

BEKASI TOP