Bekasi Online

Ormas Diminta Tidak Melakukan Sweeping Jelang Ramadhan

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bachtiar.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bachtiar meminta bulan Ramadhan tidak tercoreng kegiatan sweeping oleh organisasi masyarakat (ormas)  yang dapat memicu kerusuhan.

“Selama Ramadhan saya imbau seluruh ormas tidak melakukan sweeping. Jangan sampai tercoreng kegiatan sweeping meski dilakukan dengan alasan untuk penertiban,” kata Kombes Hero usai pemusnahan narkoba dan minuman keras (miras) di Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa 23 Mei 2017.

Bila ormas mengetauhi adanya tindak pidana, sebaiknya informasikan ke polisi agar kita bersma-sama melakukan tindakan.

“Ini untuk menghindari hal-hal yang tidka kita inginkan bersama, informasikan pada kami agar kita sama-sama menindak mereka. Supaya nanti rekan-rekan ormas juga tidak terlibat masalah pidana,” terangnya.

Dikatakannya, memasuki bulan Ramadhan pihaknya terus melakukan razia dan operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

“Baik sebelum maupun pada bulan Ramadhan sejumlah operasi terus kita lancarkan seperti razia miras, pencegahan tawuran, dan beberapa pelanggaran lainnya agar selama bulan Ramadhan dapat berlangsung dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara, dalam pemusnahan barang bukti yang berhasil disita selama satu tahun ini berupa narkotika golongan satu jenis ganja, ekstasi, dan miras.

Pemusnahan tersebut berlangsung di halaman Mapolrestro Bekasi Kota, berupa 9 kilo gram ganja, 7.104 butir ekstasi, dan 14.145 botol miras.[RIS]

BEKASI TOP