posbekasi.com

Tekan Wabah Covid-19, Camat Jatisampurna Tinjau Perumahan Mewah di Cibubur

Tiga pilar Jatisampurna melakukan kunjungan ke Perumahan Cibubur Residen, Sabtu, (21/3/2020). [POSBEKASI.COM/Humas Pemkot Bekasi]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Jajaran unsur 3 Pilar Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, melakukan kunjungan ke Perumahan Cibubur Residen, pada Sabtu, (21/3/2020).

Diketahui di wilayah tersebut, terdapat satu keluarga terdampak positif Virus Covid-19 dan sudah mendapatkan perawatan di RS rujukan Covid 19.

Tidak hanya meninjau, jajaran 3 pilar juga melakukan sosialisasi gerakan masyarakat sehat guna mengantisipasi penyebaran dan meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat akan bahaya virus Covid-19. Sosialisasi dibantu jajaran Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

“Kita tengah dimasa sosial distancing atau pembatasan sosial guna mengendalikan, dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jatisampurna. Jajaran 3 pilar monitor wilayah,” kata Camat Jatisampurna Wahyudin dikutip dari situs bekasikota.go.id, Ahad (22/3/2020).

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi menetapkan status Siaga Covid-19 di Kota Bekasi. Berbagai upaya dilakukan diantaranya menutup tempat hiburan malam, pembatasan ibadah Shalat Jumat, penerapan Work From Home bagi aparatur, penyedia sarana hand sanitizer dan deteksi suhu tubuh di fasilitas pemerintah dan ekonomi warga.

Untuk mendukung upaya itu semua, jajaran 3 pilar di 12 Kecamatan Se-Kota Bekasi juga terus monitoring wilayah termasuk melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga dan sarana ibadah seperti masjid. [ISH]

BEKASI TOP