Tri Adhianto : Stadion Patriot Candrabaga Siap Gelar Piala Dunia U-20

Stadion Patriot Candrabaga. [POSBEKASI.COM/DOK. ISTIMEWA]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyatakan Kota Bekasi siap menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan digelar di Indonesia, salah satu stadipn yang akan digunakan adalah Stadion Patriot Candrabaga.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah sepak bola bergengsi itu zetelah menyingkirkan dua finalis lain, yaitu Peru dan Brasil. Satu dari 10 stadion yang diajukan PSSI saat proses bidding merupakan Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi.

Dimana, badan otoritas sepak bola dunia, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan diumumkan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino usai memimpin rapat Dewan FIFA di Shanghai, Rabu-Kamis 23-24 Oktober 2019.

“Alhamdulillah, tahun lalu kita sukses menjadi tuan rumah Asian Games cabang sepak bola, kali ini mendapatkan kesempatan lagi dengan event internasional yang skalanya lebih besar, InsyaAllah Kota Bekasi siap,” kata Tri menyambut kesiapan Stadion Patriot Candrabaga, Kamis (24/10).

Soal infrastruktur penunjang kata Tri, pada dasarnya Kota Bekasi sangat siap untuk perhelatan bertaraf internasional.

“Sebagai kota penyeimbang Ibu Kota sudah sangat siap, bicara aksesbilitas, saat ini ada empat proyek strategis nasional yang nanti sudah siap beroperasi, penginapan, fasilitas umum, keamanan, warga masyarakat yang heterogen, guyub dan damai,” ungkapnya.

Semua infrastruktur penunjangnya sudah standar hanya beberapa saja yang butuh perhatian.

“Seperti catatan FIFA kemarin, lapangan untuk latihan tim. Karena ini even internasional. Kita akan terus berkordinasi dengan pemerintah pusat dan PSSI untuk mencari solusi,” ucapnya. [ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.