Bekasi Online

Ini Lokasi Pasar Murah di Kota Bekasi

Pasaar murah.[DOK]
Pasaar murah.[DOK]
POSBEKASI.COM – Empat dari 12 kecamatan di Kota Bekasi ditetapkan untuk lokasi pasar murah selama bulan Ramadhan 1437 H/2016.

“Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Rawalumbu, kecamatan Mustikajaya, Kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Medan Satria,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi Aceng Solahudin di Bekasi, kemaren.

Dikatakannya, penetapan empat lokasi pasar murah itu dilatarbelakangi hasil survei tingkat kebutuhan konsumen, variasi harga dan lokasi strategis. Pasar murah itu akan menyasar sejumlah komoditas bahan pokok di antaranya beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Lokasi digelarnya pasar murah bisa memanfaatkan kantor kecamatan atau di lapangan kelurahan. “Saat ini sedang dalam tahap proses pengajuan ke Pemprov Jabar. Kalau dalam pekan depan disetujui, maka pasar murah ini sudah bisa bergulir mulai 22-24 Juni 2016,” katanya.

Menurut Aceng, ada sembilan daerah di Jawa Barat yang mengusulkan kegiatan pasar murah kepada Pemprov Jabar pada Ramadhan kali ini, termasuk Kota Bekasi. Dalam kegiatan tersebut, kata dia, akan disediakan 1.000 paket komoditas yang terdiri dari 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng.

“Kita jamin harganya 50 persen lebih murah dibanding di pasaran dan akan didistribusikan kepada masyarakat melalui pembagian kupon,” katanya seraya berharap pasar murah dapat menstabilkan harga bahan pokok menjelang lebaran.[IDH/MET]

BEKASI TOP