Adzan dan Iqomah Dasimin Tumbangkan Petahana Ketua RW 013 BTR, LPJ Tak Transparan

Warga saat memberikan hak suaranya pada PILRW 013 Blok E, Perumahan Bekasi Timur Regensi, Ahad (29/9/2019). [POSBEKASI.COM/RAD]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Ketua RW 013 Blok E, Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, ditumbangkan Dasimin calon penantang dalam Pemilihan Ketua RW (PILRW) periode 2019-2022, Ahad (29/9/2019).

Purnomo calon petahana hanya kalah 4 suara dari Dasimin calon penantang Ketua RW 013. Dimana total suara 289, suara sah 288 dan satu suara tak sah.

Dari 288 suara sah, Purnomo calon Ketua RW nomor 1 mendapat 142 suara, Dasimin calon nomor 2 unggul meraih 146 suara. Kemenangan Dasimin yang hanya selisih 4 suara dari Purnomo menghebohkan warga RW 013 yang menjagokan Purnomo tak menyangka berakhir tragis

“Kalau dilihat dari dukungan mulai dari RT dan DKM Masjid Al Muhajirim Blok E BTR dukungan untuk Purnomo yang juga rangkap jabatan sebagai bendahara DKM itu begitu kuat. Bahkan sejak awal pencalonan kembali Purnomo begitu masif gerakan untuk memenangkannya. Ternyata warga lebih percaya kepada Dasimin,” kata salah seorang warga mengomentari hasil PILRW 013, Ahad (29/9/2019).

Kepercayaan terhadap Dasimin lanjutnya, dilandasi karena tidak memiliki motivasi lain selain ingin memajukan lingkungan dan guyub pada warga.

“Dilihat dari keinginanan warga yang memenangkan Dasimin tak lain motivasinya untuk guyub warga lebih baik lagi,” tambahnya.

Kemenangan Dasimin mendapat ucapan selamat dari warga. “Selamat Pak Dasimin terpilih jadi Ketua RW. Semoga dapat memegang amanah dan dapat menjalankannya dengan adil, dan semoga Allah bersamanya dalam menjalankan tugasnya,” tulis Sunardi dalam group WhatsApp menyampaikan ucapan selamat terpilihnya Dasimin sebagai Ketua RW 013 periode 2019-2024.

Ketua RW 013 Blok E BTR terpilih periode 2019-2022, Dasimin. [IST]

Adzan dan Iqomah

Sebelumnya, pada Sabtu (28/9/2019) malam, Dasimin yang turut Liqo tiap malam Ahad di Masjid Al Muhajirin ba’da shalat Maqrib mendapat dukungan para jamaah termasuk Ustadz H. Subchansyah,ST, pembimbing Liqo turut mendoakan agar Ketua RW terpilih dapat mengemban amanah warga sesuai ajaran Islam.

Usai Liqo, Dasimin menyuarakan adzan dan iqomah pada shalat Isya semakin menambah simpati warga. Bahkan ada warga yang sejak awal tidak ingin mencoblos menyampaikan suaranya pada PILRW tersebut berubah pikiran menjadi ikut menyampaikan hak suaranya dengan memilih Dasimin.

“Allah membolak bikkan hati saya yang semula berniat tak ingin ikut memilih, ketika melihat dan mendengar Dasimin adzan dan iqomah saya menetapkan untuk memberikan hak suara pada Dasimin,” kata salah seorang jamaah Masjid Al Muhajirin.

LPJ Tak Transparan

Sementara, pendukung Dasimin, warga RT06/RW013 Syafii Riyayatno mengatakan kemenangan Dasimin tak lepas dari kerja uletnya.

“Kerja bagus dan ulet, sehingga bisa mengalahkan incamben yang sudah 5 tahun menjabat (diperpanjang 2 tahun), yang seharusnya 3 tahun (masa periode). Artinya, incamben sudah tidak diharapkan lagi karena tidak ada transparansi laporan pengelolaan keuangan warga RW013. Keputusan sepihak dalam mengambil sebuah tindakan, seperti penutupan jalan Elang 9 yang tidak dimusyawarahkan dengan warga RT06. Begitu juga tidak transparan dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) di masa akhir jabatan,” tulis Syafii dalam statmennya kepada redaksi Posbekasi.com, Ahad (29/9/2019).

Tokoh muda BTR yang sejak awal menginginkan perubahan pimpinan di lingkungan RW 013 menyatakan, hal ini membuat kami optimis untuk memenangkan Dasimin dalam PILRW kali ini

“Selamat buat Pak Dasimin yang sudah ulet mensosialisasikan dirinya kepada warga RW 013,” ucapnya. [RAD/POB]

Pin It

Comments are closed.