Percasi Kirim 12 Atlet Tanding di Kejurda Catur Jawa Barat KONI Kota Bekasi

Atlet catur Kota Bekasi berlaga di Kejuaraan Daerah Catur Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Indramayu, 2 – 7 Juli 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – KONI Kota Bekasi memberangkatkan 12 atlet catur Kota Bekasi untuk berlaga di Kejuaraan Daerah Catur Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Indramayu, 2 – 7 Juli 2019.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bekasi, Hadi Sunaryo menyatakan bahwa tim catur yang berjumlah 11 orang yang terdiri dari 4 senior dan 8 atlet junior menargetkan raihan 3 medali emas.

“Kita optimis untuk meraih prestasi dalam Kejurda Catur 2019 ini, ajang Kejurda ini juga merupakan try out para atlet untuk menunjukkan prestasinya, jika berhasil meraih juara sudah tentu atlet Kota Bekasi dilirik untuk memperkuat tim Pra-PON Jawa Barat,” ucap Hadi Sunaryo saat melepas keberangkatan di Kantor KONI Kota Bekasi, Selasa, (3/7/2019).

Senada dengan Ketua Percasi Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, Ketua Umum KONI Kota Bekasi yang ikut memberangkatkan kontingen catur asal Kota Bekasi ke Indramayu menyatakan bahwa Kejuaraan Daerah menjadi tolok ukur kemampuan para atlet-atlet untuk meraih prestasi.

Menurutnya, para atlet-atlet yang berprestasi dalam Kejuaraan Daerah mendapatkan prioritas untuk diproyeksikan masuk ke dalam atlet Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2022 mendatang untuk membela Kota Bekasi.

“Ajang Kejurda sangat penting untuk diikuti oleh atlet seluruh cabang olahraga, kami sangat mengapresiasi para cabor yang mengirimkan atlet untuk mengikuti Kejurda, selain torehan prestasi, ajang Kejurda juga diharapkan dapat menjadi sarana meningkatkan jam terbang, ketajaman mental dan pengalaman tanding para atlet,” kata Abdul Rosyad Irwan.

Adapun atlet-atlet catur yang dikirimkan oleh Kota Bekasi adalah sebagai berikut:

KU (Kelompok Umur) 11 : Hasbi Subagyo Putra, Irene Rumiris, Nadine Falencia

KU 13 : Catur Louisa, Aldrich Yale Mulyana

KU 15 : Vega Clara Sinaga, Addifa

KU 19 : Faria Dessy

Senior: Cornelis Purba, Endi Gunawan, Sudiro, Abed Nego.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.