Bekasi Online

RPSN Gelar Pertunjukan Gerak Seni Bela Diri Khas Jabar

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan Piala Wakil Wali Kota Bekasi pada pertunjukan gerakan seni bela diri dalam rangka anniversary ke- Rempak Pencak Silat Nusantara di Kota Bekasi, Ahad 10 Oktober 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Anniversary ke-2 Rempak Pencak Silat Nusantara (RPSN) diikuti 15 Padepokan Silat yang tergabung dalam RPSN menggelar pertunjukan gerakan seni bela diri khas RPSN.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto,  motivasi peserta RPSN dirangkai dengan pemberian Piala Wakil Wali Kota Bekasi.

“Perkembangan zaman boleh maju dan berkembang akan tetapi seni dan budaya harus tetap dilestarikan,” ujar Tri Adhianto, Ahad 10 Oktober 2021.

Tri juga mengungkapkan ajang kompetisi tersebut diadakan memiliki maksud dan tujuan, agar warisan leluhur dibidang seni dan budaya akan tetap dilestarikan dan dapat diwariskan ke generasi penerus.

Sebelumnya, Tri mengungkapkan pentingnya perhatian dari berbagai element, pemerintah, orang tua dan para generasi muda untuk dapat turut serta dalam melestarikan budaya yang telah diwariskan secara turun temurun, seperti halnya pencak silat khas Jawa Barat.

“Pencak silat khas Jawa Barat memang memiliki karakteristik yang unik, tampak terlihat seperti menari, akan tetapi setiap gerakannya merupakan bentuk proteksi diri, budaya warisan leluhur seperti ini memerlukan perhatian khusus dari berbagai element, perlu adanya sinergitas antara pemerintah, orang tua, dan tentunya keturutsertaan generasi muda sebagai pewaris selanjutnya,” pungkasnya.[ISH]

BEKASI TOP