Kapasitas Stadion Patriot Bekasi Lebih Besar dari Jalak Harupat

POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku seperti mimpi Kota Bekasi memiliki Stadion megah berkapasitas Internasional yang rencananya akan selesai pembangunannya pada Akhir tahun 2013.

Dari awal zaman Walikota sebelumnya, Muchtar Muhammad yang merencanakan dan penuh dengan tentangan banyak pihak. Proyek Pembangunan ini akhirnya berjalan dan insyaAllah selesai pada akhir tahun.

Stadion Bekasi ini akan setara dengan stadion yang ada di Sidoarjo dan melebihi dengan stadion yang ada di di Bandung Jalak Harupat.

Kapasitasnya jika sudah tuntas mencapai 30ribu bangku penonton disetiap tribun yang akan dibangun.

Diketahui stadion ini berdiri di lahan 9,1 hektar dengan pihak ketiganya yakni PT Prambanan Dwipangga. Anggaran tahap awal sebesar Rp90 miliar, yang dipasok dari APBD Provinsi Jawa Barat Rp50 miliar dan APBD Kota Bekasi Rp40 miliar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran (Disbangkar) Syafri mengatakan, Stadion Patriot Bekasi menelan anggaran ratusan milyar dari APBD Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat yang telah dilakukan proyeknya sejak 2011 lalu.

Sesuai rencana proyek ini akan memakan waktu tiga tahun. Dan memakan biaya sekitar 450 miliar rupiah sudah terealisasi sekitar 18 persen lebih dengan struktur bangunan tribun Barat dan Timur.

Sedangkan, untuk pembangunan lapangan dikucurkan sebesar Rp8,5 miliar lebih dengan system drainase canggih, juga rumput yang digunakan berjenis rumput bermuda. Rumput bermuda atau grinting (Cynodon dactilon) ini jenis rumput tropis banyak ditemukan di Indonesia.(trbbek/imn)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.