Lancarkan Jalur Mudik, Satpol PP Terbitkan Bangli Kalimalang

Satpol PP melakukan penertiban bangunan liar di sepanjang Jalan Inspeksi Kali Malang untuk mengantisipasi arus mudik lebaran, Senin (27/5/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Inspeksi Kali Malang di Kabupaten Bekasi ditertibkan Satpol PP dibantu aparat keamanan TNI dan Polri, Senin (27/5/2019).

Penertiban bangli jalan inspeksi Kali Malang ini dilakukan guna mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun ini yang diprediksi padat di jalur tersebut.

Kepala Satpol PP Kab Bekasi, Hudaya, mengatakan, pelaksanaan penertiban tersebut dalam rangka pengalihan arus mudik dalam rangka pelaksanaan rekayasa lalin jalan tol satu arah arus kendaran mudik lebaran.

“Penertiban inj kami lakukan dari perbatasan kota bekasi sampai karawang,” kata Hudaya.

Dikatakannya, penertiban ini dilakukan bersama antar lintas instansi antara lain Dishub, Aparat keamanan Kodim 0509 dan Polres, Dinas Lingkungan Hidup,PUPR, Kecamatan dan Desa.

Hudaya berharap penertiban bangli ini fungsi jalan akan maksimal kedepannya dengan penerangan jalan yang memadai dan rambu lalu lintas yang cukup.

Sementara, Camat Tambun Selatan Imam Santoso mengatakan pihak kecamatan dan seluruh pemerintah desa dan kelurahan dikerahkan dalam membantu pelaksanaan penertiban pedagang kaki lima.[RIK/POB]

Pin It

Comments are closed.