Bekasi Online

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kebakaran Kapal di Muara Baru

Kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Sabtu 23 Februari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Hutagalung, menyatakan ketiganya ditetapkan dari hasil gelar perkara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan tiga tersangka tersebut adalah tukang las kapal bernama Sugih Ardiansyah (27), Kepala operasi pengelasan Wilis Susanto (35), dan Tino (38) selaku kapten kapal.

“Pertama adalah tersangka S (Sugih) ini adalah sebagai tukang lasnya. Kemudian yang kedua tersangka W (Wilis) ini adalah mandor atau kepala operasi pengelasan,” ujar Argo, di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu 2 Maret 2019.

“Kemudian yang ketiga adalah tersangka T (Tino), dia sebagai nakhoda atau kapten kapal,” ujarnya.

Gara-Gara Tak Masak, Suami Pulang Narik Angkot Aniaya Istri

Ketiganya disebut Argo memiliki keterkaitan dalam aktivitas pengelasan kapal yang menjadi sumber api di kapal Arya Mina Jaya tersebut.

Seperti diketahui, kebakaran di Pelabuhan Muara Baru mengakibatkan 34 kapal ikan hangus. Kebakaran bermula dari pengelasan di kapal ikan ‘Artamina Jaya’.

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa 21 orang saksi terkait peristiwa ini, mulai dari pemilik kapal hingga tukang las. Selain itu, polisi juga telah meminta keterangan saksi ahli dan pejabat terkait.

Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru terjadi pada Sabtu 23 Februari 2019. Kebakaran diduga berasal dari percikan las listrik yang ada di Kapal Arta Mina Jaya.

Api dari kapal ‘Artamina Jaya’ kemudian merembet ke kapal lain yang sedang sandar di dermaga. Keesokan hari setelah api padam, kobaran api kembali muncul di lokasi.[COK/POB]

BEKASI TOP