posbekasi.com

Jejen Sayuti Bantah ke Thailand Dibiayai Meikarta

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti usai menjalani pemeriksaan pada penyidik KPK, Jumat 25 Januari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti membantah ikut berwisata ke Thailand yang biayanya diduga terkait dengan kasus suap pengurusan perizinan proyek Meikarta.

Jejen menyatakan hal tersebut setelah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Pelesiran ke Thailand saya tidak ikut,” kata Jejen usai diperiksa di Gedung KPK RI, Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.

Jejen diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi (NR). Jejen pun mengaku bahwa memang ada pembiayaan ke Thailand untuk anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Ya, ada,” ucap Jejen.

Namun, Jejen enggan menjelaskan lebih lanjut berapa anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dibiayai ke Thailand tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa semua rekannya telah dipanggil KPK.

KLIK : Meikarta Keluarkan Rp1 M Urus IMB ke Pemkab Bekasi

KPK telah mengidentifikasi lebih dari 20 anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dibiayai berwisata ke Thailand. Dari beberapa anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dibiayai ke Thailand tersebut sudah diperiksa dalam penyidikan dan bersifat kooperatif, seperti mengakui perbuatannya, mengembalikan uang, dan ada yang berencana mengembalikan uang.

Selain anggota DPRD Kabupaten Bekasi, KPK juga mengidentifikasi ada unsur staf Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Bekasi yang turut dibiayai berwisata ke Thailand.[]

 

Sumber : Antara/Republika

BEKASI TOP