Bekasi Online

Gangster Jakarta Beraksi di Kota Bekasi, Delapan Anggotanya Diringkus

Delapan anggota Gengster Jakarta begal sadis yang sebagian besar masih berusia remaja diringkus polisi.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Delapan pelaku begal motor ‘Gangster Jakarta’ sadis yang beraksi di depan Sekolah Jayakarta, Jalan Raya Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, pada Kamis 3 Januari 2019 dinihari, berhasil diringkus.

Ke delapan pelaku begal yang ditangkap dan seorang pelaku masih diburu melukai korbannya Hadi Suryanto mengalami luka luka sobek di bagian kepala dan badan belakang/punggung akiba sabetan senjata tajam.

Korban yang kini di rawat di RSUD Kota Bekasi akibat sabetan senjata tajam clurit dan parang para begal tersebut.

Polsek Bekasi Selatan, Polrestro Bekasi Kota, yang meringkus ke delapan begal di antaranya para remaja yakni, MDS, HS, MZ, DF, YYT kelimanya masih berusia 16 tahun. Kemudian AL 17 tahun, DR19 tahun, NRD 20 tahun, dan seorang berinisial NPL masigh dalam pengejaran polisi.

“Terhadap pelaku NPL masih kita buru. Delapan tersangka yang sudah diamankan kini menjalani pemeriksaan untuk kita kembangkan ke pelaku lainnya,” kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Jumat 4 Jvnuari 2019.

KLIK : Bandar Ganja Bintara Dibekuk, Polisi Sita 16 Paket Siap Edar untuk Malam Tahun Baru

Sementara, barang bukti yang diamankan bersama ke delapan begal berupa, 5 HP berbagai merk hasil kejahatan dan 4 Hp lainnya sudah dijual pelaku. 1 motor Mio B 6004 TUP diduga hasil kejahatan, 5 Motor yang digunakan para pelaku saat beraksi, 1 bilah clurit, dan 1 bilah parang.

“Para tersangka dalam melakukan aksi kejahatanya selalu berteriak dengan mengatakan ‘Kelompok Gengster Jakarta’. Saat melakukan aksinya, para tersangka selaku membawa senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya,” terang Indarto.

Dikatakan Indarto, para begal Gangster Jakarta itu mengakui telah beraksi sembilan kali di Kota Bekasi.

KLIK : Tujuh Pengunjung Diskotek Dipenjara

“Mereka pernah beraksi 4 kali di daerah Bantar Gebang dan berhasil merampas 4 HP korban. Di daerah Bekasi Utara seputar Stasiun KA juga 4 kali beraksi berhasil membawa kabur 4 HP korban. Sedangkan 1 kali beraksi di daerah Summarecon berhasil merampas 1 HP,” ungkap Indarto.

Ke delapan anggota Gangster Jakarta itu juga diduga telah melakukan beberapa tindak pidana gabungan berupa tindak pidana pencurian dengan kekerasab sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP Jo Pasal 65 KUHP. “Hukumannya penjara paling lama 12 tahun ditambah sepertiga hukuman pokok jadi 16 tahun penjara,” kata Indarto.[ISH/POB]

BEKASI TOP