posbekasi.com

Toleransi Kota Bekasi Tak Lepas dari Peran Tokoh Lintas Agama

Silaturahmi tokoh lintas agama di Islamic Centre yang beralamat di Jl. Ahmad Yani Kota Bekasi, Senin 17 Desember 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, bersilaturahmi dengan para tokoh lintas agama setelah mendapat penghargaan sebagai Kota Toleran.

Hadir Kapolrestro Bekasi Kota, Dandim 05/07 Bekasi, Ketua MUI Cabang Kota Bekasi, Ketua DMI Kota Bekasi, Dewan Dakwah Kota Bekasi, Ketua FKUB, Forkopinda, perwakilan anggota DPRD Kota Bekasi, di Islamic Centre yang beralamat di Jl. Ahmad Yani Kota Bekasi, Senin 17 Desember 2018.

Walikota mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran pemerintahan, para ulama, kyai, semua tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, warga masyarakat Kota Bekasi karena berkat kerja keras semua pihak penghargaan demi penghargaan pun didapat.

“Rasanya aneh Singkawang mendapatkan peringakat ke satu, padahal penduduknya homogen, sedangakn Kota Bekasi pendudunya heterogen, berkat para alim ulama tokoh agama kita bisa berdampingan, bertoleran aatu sama lain dalam rangka membangun kota yang damai, memperbaikin komunikasi menjadi sepaham, sehingga terwujud visi misi Kota Bekasi, Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” katanya.

Walikota juga menyampaikan atas dedikasi para tokoh lintas agama yang telah ikut mendorong Kota Bekasi menjadi kota yang penuh etnik, ras, budaya, dan agama sehingga Kota Bekasi mampu mengemban visi yang Ihsan.

“Dalam pencapaian visi Kota Bekasi yang ihsan, mari kita jaga kedamaian, rajut kebersamaan, perkokoh persatuan dan kesatuan agar bisa memahami satu bentuk toleransi umat beragama” ujarnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP