posbekasi.com

Petani Tewas Disambar Petir Saat Berteduh di Saung Tepi Sawah

Jenazah Atma bin Salim.[IST]
POSBEKASI.COM | TANGERANG – hujan disertai petir sejak siang hari mengakibatkan seorang petani warga Kampung Cadas, RT 02/03, Desa Rancagong Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Atma bin Salim,48 tahun, tewas tersambar petir saat berteduh di saung tepi sawah, Selasa 12 Desember 2018 petang.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho mengatakan awalnya Atma bersama kakak kandungnya, Amsori,50 tahun, tengah menggembala kambing di sawah. Kemudian terjadi hujan lebat disertai petir.

“Jadi karena turun hujan lebat di sertai petir, maka mereka meneduh di salah satu saung milik saksi yang berada di sawah. Namun tiba-tiba petir menyambar saung mengakibatkan korban meninggal dunia,” terang AKP Alex.

Korban pun kemudian langsung dilarikan ke RS Hermina Curug oleh warga lainnya, namun nahas nyawa korban tak dapat diselamatkan ketika dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

“Istri korban bernama Fatimah tidak mempersoalkan atas kejadian tersebut dan menerimanya karena merupakan musibah,” jelas AKP Alex.

Pihak kepolisian pun telah mengumpulkan keterangan saksi terkait peristiwa nahas tersebut. Saat kejadian korban pun diketahui tak sedang dalam kondisi memainkan Handphone ataupun barang elektronik lainnya. “Tidak ada barang elektronik (di dalam saung) dan korban pun tidak memiliki HP,” kata AKP Alex.[ZUL/POB]

BEKASI TOP