Polisi Gerebek Gudang Bahan Baku Bumbu Seblak Kadaluarsa

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya menggerebek gudang bahan baku bumbu kadaluarsa yang banyak digunakan untuk makanan tradisional seblak, di Kotabaru, Kamis 29 November 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Gudang bahan baku bumbu kadaluarsa yang banyak digunakan untuk makanan tradisional seblak, di Kotabaru, Karawang, digerebek polisi, Kamis 29 November 2018.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, langsung meimpin penggerebekan tersebut menyatakan, penggeledahan gudang di Jalan Pangulah Selatan, Desa Pangulah Selatan, Kotabaru, ini diduga pembuatannya dibuat secara ilegal dan tidak higienis.

“Pembuatan dan produksi bumbu makanan ini diduga kuat tidak memiliki ijin yang sah dan pembuatannya ilegal serta tidak higienis. Kita lakukan penggeledahan dan penyitaan beberapa karung bahan tepung terigu,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tepung terigu kadaluarsa karena pembeliannya dilakukan dengah harga yang murah. Kemudian ditemukan juga garam yang tidak layak edar dan bahan baku pembuatan bumbu yang merupakan barang reject atau tidak memenuhi syarat dari produksi bumbu yang seharusnya.

“Bahan baku ini diedarkan ke penjual makanan tradisional seblak yang ada di Kabupaten Karawang dan sekitarnya. Kasus ini masih akan kami dalami, kemungkinan besar jumlah pelaku akan bertambah,” kata AKBP Slamet.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.