Kota Bekasi Raih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik DPMPTSP

Menpan RB Syafruddin memberi penghargaan pelayanan publik DPMPTSP Kota Bekasi diterima langusng Walikota Bekasi Rahmat Effedi.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi meraih penghargaan Pelayanan Publik dengan kategori (A) sangat baik dari Menpan RB, Syafruddin.

Walikota Bekasi Rahmat Effedi menerima penghargaan pelayanan publik tersebut didampingi Plt.Kadis DPMPTSP  Lintong Dianto P, Direktur RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kusnanto Saidi, dan Kabag Organisasi Setda Kota Bekasi Ali Sofyan.

Kota Bekasi meraih penghargaan tersebut bersama 34 Provinsi dan 208 kabupaten/kota, disebut Walikota Bekasi sebagai perolehan atas hasil kerja dari Pemkot Bekasi yang didukung warga Kota Bekasi.

“Hasil tersebut jangan sampai membuat tinggi diri, harus menjadi acuan lagi untuk merubah lagi lebih baik baik baik lagi, dan tak lupa juga hasil kerja dan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi yang meluncurkan juga pelayanan selama 24 jam untuk pembuatan proses SIM dan juga di Mall Pelayanan Publik,” katanya.

Dikatakannya, sebenarnya  pelayanan tersebut dibangun di tiap-tiap kecamatan untuk warga Kota Bekasi dalam kepengurusan kebutuhan pelayanan dengan jarak terdekat, tidak lagi harus ke dinas dinas dan penuh sesak mengantri dan melempar disana.

Telah diterapkan, proses pencetakan E-KTP, KK, akte lahir yang terkait pelayanan kependudukan telah siap di Kecamatan Masing masing sesuai domisili, di tambah juga proses perijinan PBB dan BPHTB yang di kelola Badan Pendapatan Daerah yang akan juga di tempatkan di Kecamatan.

Untuk kepengurusan pelayanan kependudukan juga telah di siapkan di 2 Mall Pelayanan Publik yakni Bekasi Junction eks Pasar Proyek dan Plaza Pondok Gede yang bisa mengurus kebutuhan masyarakat yang disertai Pelayanan dari Polres Metro Bekasi untuk pelayanan SIM dan lainnya.

Mall Pelayanan Publik juga akan siap di launching di Plaza Cibubur khusus domisili di Kecamatan Jatisampurna dan sekitarnya.

Walikota mengapresiasikan semua untuk warga Kota Bekasi bisa membuat pelayanan dengan jarak terdekat, tidak harus mengantri ke dinas dan jauh jauh cukup di kecamatan saja.

“Target ke depan, peraihan penghargaan ini akan juga di sematkan bagi RSUD Chasbullah Abdulmadjid dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, memang tahun ini baru DPMPTSP  Kota Bekasi untuk penganugerahan penghargaan Pelayanan Publik,” katanya.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.