Polsek Taruma Jaya Siapkan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

Kapolsek didampingi Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas menggelar Rapat Koordinasi dengan pengurus Gereja se Kecamatan Taruma Jaya di Aula Mapolsek Taruma Jaya, Rabu 28 November 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Kapolsek Taruma Jaya, AKP Agus Rohmat,SH, melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja se-Kecamatan Taruma Jaya di Aula Mapolsek Taruma Jaya, Rabu 28 November 2018.

“Koordinasi ini dalam rangka persiapan pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, guna memudahkan polisi untuk saling menjaga pengamanan di rumah atau tempat ibadah yang nanti menjadi tempat perayaan umat Nasrani,” terang Kapolsek kepada wartawan usai menggelar koordinasi tersebut.

Pada koordinasi itu, tampak mendampingi Kapolsek, Wakapolsek Iptu Junaidi,SH,MM, dan Bhabinkamtibmas Desa Pusaka Rakyat Aiptu Mahmudi,SH. Sementara, perwakilan pengurus Gereja se-Kecamatan Taruma Jaya dihadiri 13 orang.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Agus Rohmat meminta pihak gereja untuk berkoordinasi dan menyampaikan jadwal kegiatan Natal dan Tahun Baru terutama pada gereja yang akan melaksanakan rangkaian perayaan dimulai awal Desember 2018 hingga awal Tahun 2019.

“Sebisa mungkin saling menjaga keamanan dalam kegiatan tersebut. Untuk itu kami harapkan adanya komunikasi secara intensif antar pengurus gereja dengan cara membuat grub WA dan menyampaikan seluruh jadwal kegiatan, agar informasi cepat tersampaikan. Begitu juga pada saat kegiatan ibadah, tolong disiapkan keamanan dalam, dan pemantau parkiran untuk kami lakukan pengamanan,” kata Kapolsek.

Perwakilan pengurus gereja meapresiasi langkah awal menjelang Natal dan Tahun Baru yang dilakukan Polsek Taruma Jaya.

Mereka juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pengamanan dan monitoring gereja pada ibadah setiap minggu Polsek Taruma Jaya menerjunkan personelnya untuk menjaga pengamanan di sekitar gereja dan rumah ibadah.

“Pengamanan yang diberikan Polsek Taruma Jaya selama ini sudah sangat baik sehingga setiap ibadah berjalan aman, nyaman dan lancar penuh hikmat,” kata salah seorang perwakilan pengurus gereja.[MIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *