Bekasi Online

Lebih 15 Ribu Personil Polri dan TNI Amankan Pileg dan Pilres 2019


Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi pada apel gelar pasukan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu 19 September 2018.[IST]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – TNI dan Polri menggelar apel Operasi Mantap Brata Lodaya 2019 dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu 19 September 2018.

Apel yang dihadiri langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan, Wagub Jabar Uu Ruzhanululum dan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir.

Irjen Agung Kapolda a mengatakan apel dilakukan untuk menunjukan kesiapan aparat TNI dan Polri serta unsur Forkominda Jabar dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Untuk pengamankan Polda Jabar menerjunkan 14.500 personel dan sebanyak 8.000 personel TNI, ditambah unsur masyarakat lainnya.

“TNI dan Polri serta unsur masyarakat lainnya di Jabar siap mengamankan proses Pilpres dan Pileg dimana sudah dimulai sejak 20 September besok dengan penetapan pasangan Presiden oleh KPU,” jelasnya.

“Pengamanan kampanye dilakukan sesuai jadwal, demikian juga di Jabar. Tapi melihat kondisi Pilkada, kebanyakan kampanye dilakukan dengan blusukan. Jadi pengamanan akan mengikuti,” jelasnya.

Sementara itu Pandam Siliwangi Mayjen Besar Harto mengatakan TNI siap bersama dengan Polri untuk berkoordinasi dalam pengamanan dan menjaga kondusifitas di Jabar.

“Selain menunjukan kesiapan, apel ini juga menjadi ajang silaturahmi antara TNI, Polri, dan unsur lainnya di Jabar,” katanya.[DIN/POB]

BEKASI TOP