Antisipasi Darurat Pangan, Pemkab Bekasi Tambah Cadangan Beras

Beras Bulog.[DOK]

CIKARANG | POSBEKASI.COM –  Kabupaten Bekasi saat ini memiliki sebanyak 63 ton cadangan beras yang disimpan di Kantor Cabang Bulog Karawang.

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, cadangan tersebut disimpan di Bulog dan akan dikeluarkan jika dalam keadaan darurat pangan.

“Untuk cadangan pangan berupa beras akan ditambah di tahun ini sebanyak 47 ton. Sehingga nantinya cadangan pangan untuk Kabupaten Bekasi sebanyak 110 ton,” kata Eka di Cikarang, Rabu 29 Agustus 2018.

KLIK : Bangun PDAM, Pemkab Bekasi Butuh Rp250 M

“Penambahan itu sudah berdasarkan Pergub. Karena mungkin sudah ada perhitungan dari Jawa Barat berdasarkan jumlah masyarakatnya,” imbuhnya.

Menurutnya, wiilayah Kabupaten Bekasi masih sebagai wilayah pertanian karena masyarakatnya banyak memanfaatkan lahan untuk kegiatan pertanian meskipun bukan sebagai pemilik tetapi penggarap. Untuk memaksimalkan penambahan pangan pihaknya juga mengarahkan petani untuk memaksimalkan lahan yang ada.

Eka menambahkan, dengan lahan yang ada pihaknya masih bisa memenuhi kebutuhan pangan di wilayahnya. Sejauh ini Pemkab Bekasi belum mengeluarkan cadangan beras yang ada di bulog tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan, apabila dibutuhkan maka beras sudah tersedia di bulog.[dakta]

Pin It