Bekasi Online

Bangun PDAM, Pemkab Bekasi Butuh Rp250 M

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.[DOK]
CIKARANG | POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi membutuhkan anggaran sebesar Rp250 Miliar untuk membangun jaringan pipa penyalur air bersih ke wilayah selatan.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan bahwa wilayah selatan Bekasi seperti Cibarusah, Bojongmangu, Serang Baru, dan Cikarang Pusat selalu kekeringan di musim kemarau, sehingga dibutuhkan upaya penanganan jangka panjang untuk mengatasi hal tersebut.

KLIK : Netizen, “Dari kemaren Air Pdam TirtaPatriot Kok Bau Bet Besi ya?”

Pemerintah daerah memiliki solusi untuk pembangunan jaringan pipa air bersih PDAM di wilayah selatan, sehingga akan dibangun jaringan pipa PDAM ke wilayah yang kerap kekeringan.

“Untuk pembangunan pipa PDAM tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp250 Miliar, dan dialokasikan selama lima tahun ke depan,” ujar Neneng di Kanor Pemkab Bekasi, Jumat 24 Agustus 2018.

Dalam memenuhi pemasangan pipanisasi itu secara bertahap, di tahun 2019, pihaknya mengajukan penyertaan modal PDAM ke DPRD sebesar Rp30 Miliar untuk membuat jaringan pipa air tersebut ke Kecamatan Cibarusah.

KLIK : Kapolsek Taruma Jaya Mediasi Warga Protes ke PDAM Akibat Aliran Air Mandek Tiga Bulan

Neneng menambahkan, setelah jaringan pipa terpenuhi, masyarakat nantinya akan dibantu pemasangannya melalui program masyarakat berpengasilan rendah.

“Saya berharap anggaran yang diajukan oleh pemerintah bisa disetujui oleh lembaga legislatif karena anggaran itu sangat penting dan bisa menjadi solusi dalam penanganan bencana kekeringan yang terjadi setiap tahun,” pungkasnya.[]

 

 

Sumber: dakta.com

BEKASI TOP