posbekasi.com

Kadisdik Kota Bekasi Bantah Sebut Masyarakat Gaptek Dalam PPDB Online

Kadisdik Kota Bekasi Ali Fauzi.[IST]
BEKASI | POSBEKASI.COM – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kota Bekasi banyak menuai protes calon orangtua murid, justru Kadis Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, sempat memperkeruh suasana dengan menyebut masyarakat “Gaptek” (gagap teknologi).

Akibatnya, pernyataan tersebut viral di media sosial, langsung dibantah Ali Fauzi, yang menyatakan kutipan pernyataannya tersebut, dianggap provokatif dan tendesius, karena tidak sesuai penjelasannya ketika dimintai penjelasan mengenai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, yang masih dilakukan masyarakat di sekolah.

“Itu salah ngutip, bukan begitu maksudnya,” katanya mengklarifikasi, seperti dikutip dari laman dakta.com, Senin 9 Juli 2018.

KLIK : Masih Ada Celah Kecurangan Sistem PPDB Online

Pernyataan Ali, bermula ketika dirinya diminta penjelasan tentang pelaksanaan pendaftaran online yang masih dilakukan disekolah.

Menurutnya, di dalam aturan pelaksanaan PPDB disebutkan bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri atau langsung datang ke sekolah.

“Waktu itu, saya ditanya kenapa pendaftaran online masih banyak mendaftar ke sekolah,” katanya Ali menirukan.

Dinas  Pendidikan melalui operator di sekolah, telah menyiapkan para orang tua siswa membantu melakukan proses registrasi di sekolah. Sebab, tidak semua masyarakat paham Information and Technology (IT).

KLIK : Awas! Perjualbelikan Kursi Siswa Baru Dijerat Hukum Pidana

“Dalam juknis PPDB, pendaftaran boleh dilakukan di sekolah, karena tidak semua masyarakat paham IT (gaptek). Sedangkan, pendaftaran mandiri online, bisa dilakukan dimana saja dengan perangkat IT,” jawabnya.

Karena itu, ia menyesalkan pernyataannya terkait ‘Masyarakat Gaptek’ dikutip, seolah-olah dirinya menganggap semua masyarakat itu Gaptek.

“Penjelasannya disalah artikan bahkan terkesan diplintir. Masyarakat Kota Bekasi sudah cerdas, saking cerdasnya hoaks tidak mempan,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP