Bekasi Online

KPU Kota Bekasi Distribusikan Logistik Pilkada Seretak

Logistik pilkada serentak mulai didistribusikan.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memastikan, semua logistik Pilkada serentak 2018 sudah lengkap dan akan segera disalurkan ke 24 kecamatan.

“Semua logistik pemilu sudah lengkap. Proses penyortiran sudah selesai dilakukan,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Umun, Keuangan dan Logistik, Kanti Prayogo, Rabu 20 Juni 2018.

Ia mengatakan, logistik berupa surat suara, segel, hologram serta buku panduan untuk KPPS semuanya telah lengkap dan diterima KPU.Menurut dia, pendistribusian logistik pemilu direncanakan mulai dilakukan pada 22 Juni 2017. Pendistribusian logistik dilakukan secara bertahap ke 12 kecamatan.

KLIK : Masa Tenang Pilkada Kota Bekasi, Satpol PP Turukan APK

“Nantinya logistik pemilu yang telah dikemas dalam kotak suara itu didistribusikan ke 56 kelurahan dengan 3030 Tempat Pemungutan Suara,” ujar dia.

Kanti mengatakan, pengadaan logistik untuk surat suara disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kota Bekasi yang telah diplenokan KPU yaitu sebanyak 1,4 juta jiwa plus cadangan 2,5 persen surat suara mengantisipasi adanya pemilihan tambahan.

“Surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen untuk pemilih tambahan juga mengantisipasi adanya pemilihan ulang,” tandasnya.[REL/POB]

BEKASI TOP