Soroti Buruknya Transportasi, Nur Supriyanto Beri Solusi

Calon Walikota Bekasi nomor urut 2 Nur Supriyanto sampaikan konsep green city pada debat publik kedua paslon Bekasi, Kamis 3 Mei 2018.[IST]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Calon Walikota Bekasi nomor urut 2, Nur Supriyanto menyinggung persoalan transportasi di Kota Bekasi yang masih belum teratasi.

“Sebesar 40 persen faktor kemacetan di Kota Bekasi sampai hari ini karena sempitnya ruas jalan. Hal itu akibat pesatnya pertumbuhan jalan yang tidak sejalan dengan pertumbuhan kendaraan bermotor,” jelas Nur Supriyanto pada debat kedua Pilkada Kota Bekasi, Kamis 3 Mei 2018.

Nur menekankan bahwa hal ini terjadi karena Pemerintah Kota Bekasi dinilai tidak memperhatikan rencana induk pembangunan transportasi daerah.

KLIK : Debat Paslon Walikota Bekasi Putaran Dua, Nur-Firdaus Bangun Green Road and Green City yang Modern dan Religius

“Kita harus mempunyai multimoda transportasi yang terintegrasi dan terpadu menghubungkan konektivitas antara Bekasi dan Jakarta ke depannya. Wilayah Utara dan Selatan ini harus kita bangun dengan moda yang terintegrasi,” imbuhnya.

Terkait dengan persoalan lingkungan, Nur berjanji akan membuat ruang terbuka hijau sebagai solusi atas pencemaran polusi udara.

“Solusinya adalah kita membangun Green City. Kota hijau yang dimaksud adalah sebuah konsep pembangunan kota yang ramah lingkungan. Tentu bukan pada posisi lingkungan saja, melainkan harus memberikan keseimbangan dengan kondisi ekonomi serta sosial politik kita,” pungkasnya.

Acara debat kedua Pilkada Kota Bekasi ini diselenggarakan oleh KPU Kota Bekasi dalam rangka memperdalam program-program dari kedua pasangan calon yang akan bertarung.[dakta/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.