Mario Gomez Ngeri Nonton Debus

Pelatih Persib, Mario Gomez.[LP6]

posBEKASI.com, JAKARTA – Persib Bandung tidak hanya membawa hasil bagus saat melawat ke Serang untuk beruji coba melawan Perserang Serang. Namun, skuat dan pelatih Persib dapatkan pengalaman cukup menakutkan di sana.

Ketakutan itu lantaran Mario Gomez melihat atraksi kesenian debus di Kantor Bupati Serang. Pelatih asal Argentina itu terkesan sekaligus merasa takut dengan atraksi debus.

Ini merupakan pengalaman pertama pelatih Persib melihat debus. Apalagi, saat tepat di hadapannya, dia melihat anak berumur sekitar 10 tahun menjulurkan lidahnya yang ditusuk besi berukuran 30 cm.

Ada pula pemain debus lain yang menggesek-gesekan parang tajam ke bagian lengannya tanpa terluka. pelatih anyar Persib itu benar-benar terkejut.

Yang membuatnya merinding, ketika pemain debus itu menggapai tangannya dan menggesekan parang yang dipegangnya. Saat itulah, Gomez merasa takjub lantaran ia sama sekali merasakan sakit, apalagi sampai terluka.

Tak Merasa Sakit

“Saya sempat takut. Tapi ternyata saya tak merasa sakit,” kata Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini mengaku langsung terpesona dengan kesenian debus. Menurut dia, Indonesia memiliki budaya dan tradisi yang amat kaya dan beragam.

“Menarik sekali (atraksi debus). Saya tahu itu adalah salah satu seni tradisi yang unik di sini,” tutur pelatih berusia 61 tahun itu.[bola]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.