Bekasi Online

Antisipasi Jadi Korban Kejahatan, Cipkon Polsek Taruma Jaya Bubarkan Remaja Nongkrong

Sejumlah remaja yang nongkrong hingga larut malam digeledah dan dibubarkan polisi untuk mengantisipasi agar tidak menjadi korban kejahatan.[IST]
posBEKASI.com, TARUMAJAYA – Operasi Ciptak Kondisi (Cipkon) yang rutin dilakukan khususnya hari Sabtu malam hingga Ahad dinihari dengan menyisir sejumlah wilayah yang menjadi titik kumpul para pemuda maupun remaja yang begadang maupun daerah yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Dalam operasi Cipkon yang dilancarkan Polsek Taruma Jaya, Polrestro Bekasi, pada Sabtu 3 Maret hingga Ahad 4 Maret 2018 dinihari tadi, langsung di pimpin Kanit Reskrim Ipda Subhan dengan kekuatan 10 personel dilegkapi dengan body sistem dan senjata itu berpatroli hingga ke sudut-sudut desa.

Saat patroli, beberapa titik yang menjadi perhatian petugas itu sempat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap belasan orang yang nongkrong hingga larut malam seperti di Taman Patung Kuda, Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi.

“Kita lakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada orang yang nongkrong guna memastikan mereka tidak mebawa senjata tajam maupun senjata api,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada posbekasi.com, Ahad 4 Maret 2018.

Dikatakannya, operasi Cipkon malam tadi untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan kekerasn (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kenderaan bermotor (curanmor), maupun minuman keras dan narkoba.

“Selain itu kita juga melakukan sweeping terhadap mereka yang nongkrong untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali hingga tidak terjadi gangguan kamtibmas,” katanya.

Operasi Cipkon ini lanjut AKP Agus Rohmat, merupakan perintah langsung Kapolrestro Bekasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga khususnya pada malam hari.

“Ini juga dimaksudkan agar warga yang tengah berisitirahat dapat merasa aman dan jauh dari gangguan kriminalitas. Makanya pada jam-jam tertentu seperti di atas jam 00:00 WIB kita bubarkan khususnya remaja yang berkumpul dan nongkrong tidak saja mengantisipasi mereka berbuat tindak kejahatan tapi juga mengantisipasi mereka tidak menjadi korban kejahatan,” terangnya.

Operasi yang digelar hingga menjelang pukul 03:00 WIB itu berlangsung aman dan terkendali hingga wilayah hukum Polsek Taruma Jaya sampai dinihari tadi kondusif.

“Sampai operasi berakhir dan anggota kembali ke markas semua aman dan terkendali. Alhamdulillah tidak ada peristiwa yang mengganggu kamtibmas, semua berlangsung kondusif,” ucapnya.[JAL/POB]

BEKASI TOP