posbekasi.com

Seorang Kakek Tewas Saat Memadamkan Api Yang membakar Rumahnya

Upaya memadamkan api.[DOK]
POSBEKASI.COM, PEKAYON – Yusuf Handoyo Ongko Wijoyo, 76 tahun, tewas kehabisan oksigen saat memadamkan api yang membakar rumahnya di Perumahan Taman Galaxy, Jalan  Pulosirih Tengah, Blok EB 275 RT09/14, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Rabu 30 Agustus 2017, petang.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Purwanto, mengatakan peristiwa kebakaran diduga berasal dari kompor gas rumah korban.

“Saat kedua anaknya, LH, 12 tahun dan EH, 10 tahun, hendak keluar rumah untuk membeli makanan, mereka melihat sang ayah sedang memasak ayam di dapur. Beberapa saat kemudian, tetangga korban ny. H, 49 tahun, mendapati kepulan asap dan lidah api yang menyeruak di rumah Yusuf,” kata Iptu Purwanto, Kamis 31 Agustus 2017.

Ketika itu saksi dan warga kemudian menghampiri rumah korban untuk melihat kondisi rumah korban berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Warga sekitar kemudian memanggil korban agar segera keluar dari dalam rumah karena lidah api semakin membesar. Tapi korban terus berusaha memadamkan api menggunakan air melalui sebuah ember. Mungkin tidak kuat menahan kepulan asap, tubuh korban terjatuh pingsan,” katanya.

Korban yang terjatuh ditimpa material atap rumah yang rubuh sempat hosteris diteriaki warga dan memanggil petugas pemadam kebakaran. “Warga tidak berani masuk ke rumah itu, karena api semakin membesar dan korban mengalami luka bakar sempat dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia,” katanya.[ISH]

BEKASI TOP