posbekasi.com

Komplotan Spesialis Pembobol Minimarket di Kabupaten Bekasi Diringkus Polisi

Kapaolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra.[DOK]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Empat anggota komplotan spesialis pembobol minimarket yang beroperasi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, tiga diantaranya berhasil diringkus, sementara seorang pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

“Komplotan ini sudah tiga kali beraksi di tempat berbeda di wilayah hukum Polrestro Bekasi. Tiga pelaku yang berhasil ditangkap yakni, SS, FS, dan PN. Sedangkan pelaku RS masudk dalam pencarian orang (DPO),” kata Kapaolrestro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, kepda wartawan, Selasa 22 Agustus 2017.

Diterangkan Asep, pertama komplotan tersebut beraksi menyantroni Alfamart Tegal Gede di Cikarang Selatan pada Kamis 10 Agustus 2017, sekitar pukul 04:30.

Aksi keduanya, pelakau menyantroni  Indomaret Citarik Lemah Abang, Kecamatan Cikarang Timur, pada Jumat 18 Agustus 2017, sekitar pukul 04:00.

“Aksi terkahirnya dilakaukan pelakau menyantroni Indomaret Cibatu, Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, pada Sabtu 19 Agustus 2017, sekitar pukul 03:00,” katanya.

Dalam kesaksian empat pelaku pencurian Indomaret dan Alfamart sudah terencana dengan baik.

Pasalnya sudah membeli peralatan berupa gunting besi, linggis, tang besi potong, kunci letter T, dan menyewa satu unit mobil Toyota Avanza.

“Dalam aksinya pelaku juga sempat melakukan penggantian plat nomor aslirnjadi palsu. Dari pengakuan pelaku ini agar tidak terindikasi dengan cepat,” katanya.

Dalam menjalankan kasinya, komplotan tersebut menggunakan sebo tutup wajah kemudian masuk ke dalam minimarket mengmbil sejumlah barang-barang kemudian mengakutnya dengan mobil Avanza berplat nomor palsu yang berhasil disita polisi.

Para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke-3, kr-4, dan ke-5 Jo 65 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP).[MET]

BEKASI TOP