Bekasi Online

RSUD Kota Bekasi Mendapat Akreditasi Peripurna Bintang Lima, Puskesmas Karang Kitri Akreditasi Medium

WaliKota Bekasi, Rahmat Effendi, menyerahkan sertifikat akreditasi tingkat Peripurna Bintang Lima untuk RSUD Kota Bekasi dan Akreditasi Medium untuk Puskesmas Karang Kitri, Senin 21 Agustus 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – WaliKota Bekasi, Rahmat Effendi, menyerahkan sertifikat akreditasi rumah sakit dengan hasil lulus tingkat Peripurna Bintang Lima untuk RSUD dr. Chabullah dan Sertifikat Terakreditasi Medium Puskesmas Karang Kitri dari Kementrian Kesehatan RI pada Apel Gabungan di Plaza Kantor Walikota Bekasi Jl. Jend. A. Yani No. 1 Bekasi, Senin 21 Agustus 2017.

Mendapingi Sekretaris Daerah Rayendra Sukarmadji, Asisten Pemerintahan Dinar Faisal Badar dan dihadiri oleh para pejabat eselon 2, 3 dan 4 serta ASN di lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang telah dinilai dari Tim Kementrian Kementrian mendapatkan Akreditasi Paripurna Bintang Lima, ini suatu yang membanggakan.

“Ini merupakan suatu pengakuan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit bahwa RSUD telah memenuhi standar akreditasi dengan peringkat tertinggi Paripurna Bintang Lima,” ujarnya.

“Belum lagi Puskesmas Karang Kitri yang mendapatkan Sertifikat tingkat madya yang merupakan pengakuan bahwa Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama telah memenuhi standar akreditasi,” ungkapnya.

“Kalau semua puskesmas memiliki standar pelayanan seperti Puskesmas Karang Kitri maka tidak ada lahi masyarakat yang mengeluhkan tentang proses pelayanan dasar yang ada di puskesmas,” tambahnya.

Selain itu, Walikkota Bekasi Rahmat Effendi juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan kita menjadi pilot projek dari instansi di luar Kota Bekasi karena ada satu kegiatan yang berkenaan dengan pola pemagangan pada bidang kesehatan.

“Peningkatan SDM dengan mengadakan diklat kepada tenaga kesehatan sehingga peningkatan SDM menjadi bagian dari seluruh proses pelayanan, perbanyak juga program-program spesialis yang ada, sehingga bermanfaat bagi masyakrakat,” pungkasnya.[adv/humas]

BEKASI TOP