Bekasi Online

Camat dan Guru SDN Mustika Jaya Halal Bi Halal, Wali Murid Kesal Sekolah Diliburkan

Para guru-guru SDN se-Mustika Jaya mulai berdatangan ke Kantor Camat untuk mengiktui acara Halal bi Halal tampak dijaga Satpol PP, Kamis 27 Juli 2017.[TIM]
POBEKASI.COM, MUSTIKAJAYA – Pagi ini, proses belajar mengajar di Sekolah SD Negeri di Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Kamis 27 Juli 2017, diliburkan. Pasalnya, para guru-guru SDN berkumpul di Aula Kantor Camat Mustika Jaya menggelar Halal bi Halal bersama Camat Mustika, Aty Rostaty dan jajarannya.

Pantauan tim posbekasi.com, pagi ini, hanya tampak SDN Mustika Jaya III yang berada persis berbatasan pagar dengan Kantor Camat Mustika Jaya yang masih beraktifitas. “Pulang cepat pak, guru-guru ada acara di Kantor Camat,” kata salah seorang wali murid yang tengah menunggu anaknya di SDN Mustika Jaya III saat ditanya posbekasi.com, Kamis 27 Juli 2017.

Sedangkan SDN Mustika Jaya I yang sebagian besar orangtua murid sempat mengantar anaknya sekolah langsung pulang lagi. “Kata guru, mau ada acara di Kantor Camat. Jadi sekolah diliburkan hari ini,” ujar seorang bapak yang sempat sempat mengantar putrinya ke sekolah.

Sejumlah sekolah lainnya seperti, SDN Mustika Jaya V yang terletak di Jalan Rawa Mulya sama sekali tidak ada kegiatan belajar mengajar. Begitu juga pantauan di SDN Padurenan VI, SDN Cimuning V dan SDN Cimuning III tidak ada kegiatan sekolah.

Salah seorang wali murid menyayangkan diliburkannya kegiatan belajar mengajar hanya karena Halal bi Halal. “Mestinya tidak perlu sampai diliburkan, cukup perwakilan guru saja yang Halal bi Halal dengan Camat,” ujar seorang perempuan separuh baya yang terlihat kesal dengan diliburkannya sekolah.

Kekesalan seorang wanita itu memiliki alasan karena untuk wilayah Mustika Jaya lulusan SDN yang kemaren masih tertinggal dengan kecamatan lainnya. “Dibandingkan dengan kecamatan lain, lulusan SDN Mustika Jaya masih dibawah kecamatan yang di Kota Bekasi. Harusnya kualitas belajar mengajar menjadi perhatian semua pihak, bukan malah diliburkan, kan sayang sehari anak-anak tidak belajar,” ucapnya.[TIM]

4.

BEKASI TOP