Bekasi Online

Syaikhu Ajak Masyarakat Berpindah pada Kebaikan

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[IST]
POSBEKASI.COM, TELUKPUCUNG – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, mengajak masyarakat mengisi kehidupan dengan ibadah, berpindah dari satu kebaikan kepada kebaikan yang lain serta bertaqwa kepada Allah kapanpun dan dimanapun berada.

Ajakan tersebut disampaikan Syaikhu pada kegiatan Subuh Keliling (Suling) gabungan Dewan Masjid Indonesia dengan Pemerintah Kota Bekasi, di Masjid Nurul Sa’adah Taman Wisma Asri 2 Teluk Pucung, Sabtu 22 Juli 2017.

Turut hadiri Kasdim 0507 Bekasi, Perwakilan Kapolres Bekasi, Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo, Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi, Para Pemangku Jabatan Pemerintah Kota Bekasi, Forkominda Bekasi, Camat Bekasi Utara, Para Lurah se-Kecamatan Bekasi Utara, Ketua DMI Bekasi Utara, Ormas serta jamaah lainnya.

Dikatakan Syaikhu, pada bulan Syawal yang menjadi awal pembuktian keberhasilan seseorang menjalani pelatihan ibadah di bulan Ramadhan.

“Di bulan kemenangan ini, mari kita membuka hati yang jernih dan fikiran yang bersih serta meninggalkan semua larangan Allah yang senantiasa istiqamah dalam menjalankan amal ibadah serta menjaga persaudaraan antar sesamam” tuturnya.

Ketupat sebagai simbolis di bulan Syawal kata Syaikhu, yang filosofi masyarakat Jawa di dalamnya terkandung makna dan pesan tentang kebaikan. “Ketupat terdiri dari beras yang dibungkus daun kelapa muda atau janur. Beras adalah simbol hawa nafsu. Sedangkan Janur adalah Jatining nur atau hati nurani,” terangnya.[ISH]

BEKASI TOP