Bekasi Online

Portal SIPAS Cek Harga Bahan Pokok

Aneka sayuran yang dijual di psar tradisional.[DOK]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Untuk mencapai inflasi yang rendah dan menjaga ketersediaan harga pangan Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Ekonomi melaunching hari Sistem Informasi Portal Harga Pasar (SIPAS) pada Kegiatan Sosialisasi Pengendalian Inflasi Daerah, Selasa 18 Juli 2017.

Kepala Bagian Ekonomi Drs. Nadih Arifin, M.Si mengatakan sistem ini dihadirkan untuk dapat mempermudah masyarakat mengetahui informasi seputar harga bahan pokok di pasar tradisional maupun pasar modern, mulai dari beras, bawang merah, bawang putih, telur, daging, ayam dan lain sebagainnya.

“Masyarakat juga dapat mengetahui informasi berupa pemberitaan seputar pasar dan harga-harga bahan pokok, atau hanya ingin mengetahui lokasi pasar dan informasi seputar pasar yang ada di Kota Bekasi” ujarnya.

Beliau menambahkan tidak hanya itu saja, masyarakat dan stakeholder lainnya dengan mengakses link https://sipas.bekasikota.go.id/ dapat melakukan perbandingan harga terhadap satu jenis kebutuhan pokok miaslnya beras di satu pasar dengan pasar yang lainnya.

“Selain itu, sistem ini juga digunakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga stabilitas harga di Kota Bekasi karena inflasi yang rendah dan stabil merupakan prasyarat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

“Karena untuk mencapai inflasi yang rendah, pengendalian inflasi memerlukan kerjasama dan koordinasi lintas instansi diharapkan dengan adanya harmonisasi dan sinkronisasi kebijakan tersebut, inflasi yang rendah dan stabil dapat tercapai yang pada gilirannya mendukung kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

“Saya berharap aplikasi yang akan dilaunching hari ini yaitu Sistem Informasi Portal Harga Pasar (SIPAS) dapat berguna untuk menjaga harga pasar sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang luas dari aplikasi ini” pungkasnya.[ISH]

BEKASI TOP