posbekasi.com

Wacanakan Beasiswa Keluarga Pra Sejahtera, Tapi Bupati Bekasi Akui Masih Banyak Sekolah Ambruk

Pasca ambruknya atap gedung sekolah SMAN 1 Muara Gembong, Polsek Muara Gembong memasang garis police line, Selasa 28 Februari 2017.[HSB]

POSBEKASI.COM | CIKARANG –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyatakan Pemkab Bekasi akan memberikan beasiswa pendidikan bagi Keluarga Pra Sejahtera (KPS).

“Masalah pendidikan, kita punya banyak masyarakat yang berprestasi. Tapi tidak bisa melanjutkan kuliah (pendidikan). Ini akan menjadi perhatian, kita akan berikan beasiswa. Tidak hanya biaya sekolah tetapi biaya kehidupannya juga,” kata Eka pada Musrenbang Kecamatan Kedungwaringin, di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Rabu (29/1/2020).

Eka juga meminta setiap Perangkat Daerah untuk segera menyeleksi dan melakukan pendataan KPS yang layak mendapatkan bantuan, dan Dinas Sosial yang akan menjadi leading sector untuk program tersebut.

“Ya contohnya terkait masalah beasiswa, kita akan menjadikan Dinsos sebagai leading sectornya, nanti Dinsos yang akan mengkoordinasikan masalah ini ke kecamatan dan kelurahan.” sambungnya.

Dirinya menilai, demi mensukseskan program tersebut harus ada kerjasama antar Dinas terkait. Eka juga mengajak, peran serta perangkat daerah untuk menuntaskan pembangunan sekolah yang masih sangat minim.

“Kita masih banyak melihat sekolah ambruk, tidak mempunyai fasilitas yang memadai. Mari kita tuntaskan urusan pembangunan sekolah-sekolah. Sekolah lama harus direnovasi, tidak boleh ada usulan baru sebelum merenovasi bangunan sekolah prioritas,” akunya seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Bekasi, Kamis (30/1/2020).[SYM/RIK]

BEKASI TOP