Bekasi Online

Ratusan Warga Karawang Desak Polisi Tahan Aking si ‘Penista Agama’

Aking Saputra

POSBEKASI.COM, KARAWANG –Aking Saputra, yang masih bebas berkeliaran membuat ratusan masyarakat dri berebgai elemen di Kabupaten Karawang gerah karena sampai kini pihak kepolisian tidak juga menahan tersangka penistaan agama lewat media sosial tersebut.

“Kami minta polisi segera menahan Aking yang sudah ditetapkan sebagai tersagka penista agama,” kata slah satu pengunjukrasa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang (FMK) saat menggelar aksi di Kejaksaan Negeri Karawang, pada Jumat 14 JUli 2017.

Mereka mendesak polisi segera menahan Aking yang diduga berupaya menghilangkan barang bukti dengan menghapus akun media sosial miliknya saat melakukan dugaan penistaan agama tersebut.

Dimana status akun Facebook Aking menulis, “Apakah anak zaman sekarang tahu, bahwa banyak tokoh PKI adalah pemuka agama (tentunya mayoritas dari Islam)” yang dilaporkan warga hingga polisi menjadikan pengusaha itu sebagai tersangka.

Sedangkan Kasat Intel Polres Karawang, AKP Rezky Kurniawan Samsudin, mengaku polisi serius dalam menangani kasus penistaan agama secara profesional.

“Kami serius menangani kasus ini sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Kami juga terbuka bagi masyarakat yang ingin menanyakan perkembangan kasus yang sudah dilimpahkan ke Kejari Karawang. Tetapi pihak Kejari mengembalikan berkasnya, dan perlu dilengkapi penyidik kepolisian,” terangnya.[MET]

BEKASI TOP