Bekasi Online

Warga Karang Asih Ringkus Pelaku Curanmor, Polisi Buru Seorang Tersangka

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Warga berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor). Pelaku yang berhasil ditangkap ST,28 tahun, warga Kampung Pilar RT05/03, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Penangkapan tersangka oleh warga berlangsung pada Jumat 14 Juli 2017, dinihari sekitar pukul 01:30, saat pelaku menjalankan aksinya mencuri motor bersama seorang rekannya FJ di Jalan Raya Pilar – Sukatani, tidak jauh dari sekolah SMP Negeri 1 Cikarang Utara.

“Pelaku ditangkap warga saat hendak membawa kabur sepeda motor milik korban Inan dengan cara memasuki halaman rumah korban dengan merusak gembok pagar. Saat keduanya menggiring motor korban Yamaha Mio B 6200 FRG, korban terbangun dan melihat kedua tersangka membawa motornya langsung berteriak minta tolong,” kata Kapolsek Cikarang Kompol Pudji Hardi,SH, Jumat 14 Juli 2017.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan mengepung kedua pelaku, salah seorng diantaranya berhasil kabur. “ST yang berhasil ditangkap warga diserahkan pada polisi, yang kini dijebloskan dalam tahanan,” kata Kompol Hardi.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sepeda motor dan STNK, satu gembok pagar rumah milik korban. Kemudian dua kunci letter T, dan satu tang milik pelaku ynag digunakan untuk beraksi.

“Satu pelaku yang kabur sudah diketauhi berinisial FJ, saat ini tengah kita buru,” kata Kompol Hardi.[RIK]

BEKASI TOP