Sopir Angkot 34 Kali Beraksi Mencuri Motor Ditembak Polisi

Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih dan Kasubbag Humas Kompol Erna Ruswing Andari, saat memberi keterangan kepada wartawan di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat 29 Jumar 2018.[ISH]

BEKASI | POSBEKASI.COM – 34 kali beraksi, sepesialis pencuri sepeda motor Arif Firmansyah alias Kubot,33 tahun, ditembak saat kabur dari penangkapan aparat kepolisian di rumah kontrakannya, Jalan Selayar Raya, Arenjaya, Bekasi Timur, pada Kamis 28 Juni 2018 malam.

“Ada laporan warga yang mencurigai pelaku kerap gonta-ganti motor. Kemudian kita selidiki, dan kita kepung rumah kontrakannya untuk menangkap pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jarius Saragih kepada wartawan di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat 29 Jumar 2018.

KLIK : Cari Pacar, Seorang Satpam Nyaru Jadi Polisi

Pelaku yang mengetauhi hendak ditangkap polisi itu berusaha kabur dan melakukan perlawanan, sehingga yang tidak ingin kehilangan buruannya itu mengarahkan tembakan ke bagian  kaki kanan dan pelaku langsung tersungkur.

“Pelaku sudah beraksi sebanyak 34 kali di wilayah Jabodetabek, terutama di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi,” kata Saragih didampingi Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

KLIK : Otak Komplotan Begal Ditembak

Menurut Saragih, Kobut menjalankan aksinya sebagai eksekutor tidak sendiri menjalnakan aksinya, ia bersama rekannya Rendi yang bertugas mengawasi situasi. “Saat ini Rendi tengah kita buru, pelaku diketuahi bersembunyi di daerah Karawang,” ungkpnya.

Dikatakan Saragih, kedua pelaku tersebut sehari-harinya berprofesi sebagai sopir angkot. “Kedua pelaku berprofesi sopir angkot yang biasa mangkal di derah Kranji. Sembari menarik angkot, keduanya juga melakukan pengintaian rumah yang akan menjadi sasaran untuk mencuri sepeda motor,” terngnya.[ISH/ZUL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.