Kapolsek Setu Gatur Lalin Dikawal Body Peace

Kapolsek Setu AKP Agus Rihmat tengah mengurai kemacetan lalulintas dikawal anggota bersenjata laras panjang, pada Jumat 14 Juli 2017.[RAD]

POSBEKASI.COM, SETU – Tiap akhir pekan, Jumat petang rawan macet lalulintas kerap terjadi khusunya di persimpangan jalan.

Tak ayal hal itu membuat Kapolsek Setu AKP Agus Rihmat,SH, turun langsung mengatur lalulintas guna mencairkan kemacetan di pertigaan pertemuan Jalan Raya MT Haryono dan Jalan Raya R Soeprapto, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Dengan cekatan Kapolsek dibantu anggotanya dapat mencairkan kemacetan hingga lalulintas kembali lancar.

“Pertigaan R Soprapto – MT Haryono ini merupakan jalan utama menuju Cikarang, Kota Bekasi dan Cileungsi Bogor. Sehingga kepadatan kenderaan setiap pagi dan sore, terutama petang akhir pekan seperti ini cukuo padat kenderaan,” kara AKP Agus Rohmat,SH, yang ditemui posbekasi.com saat melakukan pengaturan lalulintas, pada Jumat 14 Juli 2017 petang.

Saat mengatur lalulintas, Kapolsek tampak mengenakan rompi lalulintas itu dikawal anggota bersenjata laras panjang (body peace).

“Sebagai savety dalam menjaga tugas, dan sudah menjadi protap untuk mengantisipasi segala kemungkinan saat bertugas di lapangan,” tuturnya.

Sedangkan pengaturan lalulintas yang kerap di pimpin langsung Kapolsek dikarenakan kacetan yang sulit dihindari karena tidak jauh pertigaan MT Haryono – Soeprapto,  terdapat pertigaan KUD menuju Cikarang Barat. Dari pertigaan itu, sekitar 100 meter terdapat Pasar Setu, dan sekitar 300 meter dari Pasar Setu terdapat perempatan Perumahan Graha Mustika Media, yang menuju kawasan industri M2100.

“Berdekatnya pertemuan atau persimpangan ini mempengaruhi arus lalulintas  terutama kenderaan roda empat dan truk menjadi terhambat, hingga menimbulkan kemacetan,” paparnya.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.