Bekasi Online

Hari Kedua UN SMP di Setu Berlangsung Lancar

Para pelajar sebelum mengikuti UN hari kedua diberi pembekalan.[MIN]
Para pelajar sebelum mengikuti UN hari kedua diberi pembekalan.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP hari kedua berlangsung lancar, aman dan tertib sejak hari pertama di Kecamatan Setu.

Selama UN Polsek Setu menempatkan seorang anggota polisi pada sekolah yang melaksanakan UN untuk memantau keamanan di lingkungan maupun sekitar gedung sekolah.

“Tiap sekolah yang melangsungkan UN dijaga seorang polisi. Penjagaan ini mulai hari pertama sampai selesainya UN,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, Rabu 3 Mei 2017.

Dikatakan AKP Agus Rohmat, penjagaan di sekolah-sekolah itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik pada murid-murid yang tengah mengikuti UN maupun pada guru-guru yang mengawasi selama UN berlangsung.

“Ini untuk menjauhkan ganguan Kamibmas khususnya di sekolah-sekolah yang menggelar UN, kita harapkan dengan adanya polisi di sekolah keamanan lebih dapat terjamin. Bahkan untuk seputar gedung sekolah juga kita lakukan pemantuan dengan Patroli Mobile agar lingkungan sekolah tetap tenang selama siswa mengerjakan soal-soal UN,” terangnya.

Para siswa kata AKP Agus Rohmat, baik sebelum maupun setelah mengerjakan soal-soal UN petugas dari kepolisian bersama guru memberikan pembekalan.

“Saat mereka didalam ruang kelas untuk mengerjakan soal-soal kita imbau untuk tetap tenang dan mengikuti aturan yang ditetapkan sekolah dan begitu pula saat selesai sebelum pulang siswa-siswi kita minta untuk langsung pulang dan berisitirahat serta belajar karena besok masih melanjutkan UN,” katanya.[MIN]

4.

BEKASI TOP