Bekasi Online

Polsek Setu Sosialisasi Peringatan May Day

Kapolsek Setu bersama kader PKK Desa Lubang Buaya usai mensosialisasikan Mau Day.[MIN]
Kapolsek Setu bersama kader PKK Desa Lubang Buaya usai mensosialisasikan Mau Day.[MIN]
SETU (Pos Bekasi) – Memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) yang bertepatan Senin 1 Mei 2017, Polsek Setu melakukan sosialisasi ke para kader PKK sekaligus bersilaturahmi guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Menyambut May Day perlu kita lakukan sosialisasi sekaligus imbauan dan pendekatan untuk menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Setu,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, usai mensosialisasikan Kamtibmas menyambut May Day pada warga dilangsungkan di Aula RW012, Blok F, Perumahan Graha Mustika Media, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis 27 April 2017.

Menurut Kapolsek, silaturahmi ke para kader PKK yang tengah melaksanakan kegiatan Pos Yandu itu diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi suami-suami mereka yang sebagian besar karyawan di pabrik untuk merayakan May Day dengan hikmah dan tidak perlu sampai berorasi atau berdemo secara besar-besaran.

“Yang terpenting bukan aksinya tapi bagaimana aspirasi yang disampaikan dapat diterima baik pihak perusahaan tempat mereka bekerja ataupun pemerintah daerah maupun pusat. Sehingga, May Data tetap berlangsung tertib, hikmah dan terlebih Kamtibmas dapat terjaga baik,” paparnya.

Tampak mendampingi Kapolsek, Ketua RW012 Heri, Bhabin Kamtibmas Lubang Buaya Aiptu Paimun juga Babinsa Sersan Satu M saja.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyatakan, May Day yang merupakan momentum baik bagi buruh dapat dilaksanakan sesuai aturan dan perundangan-undangan.

“Termasuk peraturan dari perusahaan tempat buruh bekerja, hal ini untuk menghindari persoalan antara pekerja dengan pihak management perusahaan. Jadi, perlu semuanya menjadi perhatikan kita bersama, sebagai aparat kami mengimbau untuk merayakan May Day dengan hikmah agar semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Disamping itu, Kapolsek juga meminta kaum ibu-ibu melakukan pengawasan pada putra-putrinya dan menjauhkan mereka dari aksi tawuran dan narkoba.

“Perlu diwaspadai bersama untuk menjauhkan putra-putri kita dari aksi tawuran dan narkoba yang dapat berakibat fatal baik pada jiwa maupun sekolah mereka,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan situasi ke wilayahan sebagai antisipasi terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan juga pencurian rumah kosong.

“Polsek setiap hari baik siang maupun malam melakukan Patroli Mobile untuk mengantisipasi pelaku kejahatan juga guna memberikan rasa aman dan nyaman pada warga,” ujar AKP Agus.[MIN]

4.

BEKASI TOP