Bekasi Online

Polwan Polrestro Bekasi Unjuk Kebolehan Marawis pada Isra Mi’raj

Polwan Polrestro Bekasi menyajikan Marawis memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi, Kamis 27 April 2017.[HSB]
Polwan Polrestro Bekasi menyajikan Marawis memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi, Kamis 27 April 2017.[HSB]
CIKARANG (Pos Bekasi) – Kali ini ada yang berbeda dengan penampilan Polisi Wanita (Polwan) yang biasanya gesit dan lincah memgeang senjata ataupun mengatur lalulintas, tapi kali ini juga ahli memainkan alat musik bernuansa Islami yakni Marawis.

Unjuk kebolehan penampilan sempurna dari Polwan Polres Metro Bekasi memainkan alat musik Marawis itu terlihat pada acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, yang dilaksanakan jajaran Polrestro Bekasi, di Masjid Jami’ Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi, Kamis 27 April 2017.

Tak hanya Ketua Bhayangkari Polrestro Bekasi Komang Asep Adisaputra yang tertegun kagum melihat penampilan Polwan dengan berjilbab, tetapi juga Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra, para anggota jajaran Polrestro dan tamu undangan yang hadir memberi apresiasi.

Dihadiri sejumlah perwakilan dari Polsek jajaran Polrestro Bekasi, para tokoh alim ulama dan masyarakat juga tampak puluhan anak yatim penuh hikmah mengikuti rangkaian Isra Mi’raj.

“Dengan hikmah Isra Mi’raj ini marilah kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan kinerja kita guna mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ajak Kapolrestro Bekasi pada acara tersebut.

Kapolrestro Bekasi Kombes Asep Adisaputra dan Ketua Bhayangkari memberi tali asih pada 40 anak yatim pada acara memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi, Kamis 27 April 2017.[HSB]
Kapolrestro Bekasi Kombes Asep Adisaputra dan Ketua Bhayangkari memberi tali asih pada 40 anak yatim pada acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi, Kamis 27 April 2017.[HSB]
Kombes Asep menyatakan, sebagai umat muslim kita wajib menjaga ibadah dengan melaksanakan shalat lima waktu. “Marilah kita makmurkan Masjid kita ini kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Disamping itu Kombes Asep mengingatkan seluruh jajarannya dalam menyambut perayaan May Day pada Senin 1 Mei 2017, meningkatkan kesiap siagaan dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Pada perayaan May Day, marilah kita siapkan diri untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kita kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan seluruh anggota yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi istri memberikan santunan tali asih pada 40 anak yatim.

Rangkaian acara Isra Mi’raj yang diisi ceramah agama oleh Ustadz Safrizal dan tausiyah oleh Ustadz Safrizal Cholid, mengajak seluruh anggota Polrestro Bekasi tetap berpegang teguh pada agama Islam.

“Berarti kita telah telah mengikuti Rasulallah SAW dengan menjalankan sunahnya juga. Melalui peringatan Isra Mi’raj ini kita lebih tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya,” terang Ustad Safrizal Cholid.

Pada acara tersebut tampak hadir para petinggi Polrestro Bekasi, Kasubag Humas, Kapolsek atau mewakili, para Kasi Humas dan perwakilan dari Polsek jajaran Polrestro Bekasi.[HSB]

BEKASI TOP