Bekasi Online

Syahrir: Kemenangan Anies-Sandi Adalah Kemenangan Warga Jakarta dan Bekasi

H Syahrir,SE.[IST]
H Syahrir,SE.[IST]
POSBEKASI.COM – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi H Syahrir,SE, menyebut kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, dalam hitung cepat berbagai survey tidak hanya kemenangan warga Jakarta tetapi juga kemenangan warga Bekasi dan rakyat Indonesia.

“Jakarta sebagai Kota Negara RI tentu barometer semua daerah dan patut menjadi perhatian semua rakyat selama proses Pilgub Jakarta berlangsung, apalagi daerah Bekasi yang merupakan penyangga Jakarta banyak menaruh harapan pada pemimpin Jakarta,” kata Syahrir kepada Posbekasi.com, Rabu 19 April 2017.

Ketua Komisi I DPRD Jabar daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini menuturkan, selama berbulan-bulan DPC Gerindra bersama DPD Gerindra Jabar turun mesosialisasikan untuk mengusung dan mesolidkan Anies-Sandi sampai akar rumput.

“Hari ini, semua lelah itu terbayarkan dengan unggulnya Anies-Sandi dalam Pilgub Jakarta,” kata Syahrir yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakannya, Jakarta memang bukan wilayah DPD Gerindra Jabar, namun seluruh kekuatan partai pengusung khususnya Gerindra menjadi tanggungjawab dan beban bersama partai untuk memenangkan calon yang diusung Gerindra.

“Apalagi, sebagai pengurus DPD Jabar yang wilayanya bersinggungan langsung dengan DKI Jakarta, seperti Bogor, Bekasi dan Depok, menjadi tanggungjawab langsung DPD Gerindra Jabar. Wilayah yang menadi penyanggah ibukota negara ini banyak memiliki kebijakan atau menjalin kerjasama dengan DKI Jakarta,” katanya.

Kota-kota penyanggah Ibukota Negara ini sangat menentukan kebijakan yang diambil pemerintahan DKI. Selain mendukung seluruh kepentingan Jakarta juga menjadi kepentingan nasional dalam memberikan berbagai pelayanan baik terhadap masyarakat, sosial budaya maupun pariwisata.

“Untuk itulah semua pengurus Gerindra fokus memenangkan Anies-Sandi. Tidak hanya sebatas memenangkan Pilkada saja tetapi juga untuk menyamakan visi misi dan menyelaraskan program serta kebijakan membangun Jakarta sebagai Ibukota Negara,” terangnya.

Apalagi rival politik pejawat Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang semua elit politik terjun bukan suatu yang mudah untuk memenangkan calonnya masing-masing.

“Khususnya Gerindra, kami harus turun dan mengawal apa yang telah diputuskan DPP untuk mengerahkan segala kekuatan dalam pertarungan politik. Namun, politik yang dibangun Gerindra tetap di jalur demokrasi dan santun demi kepentingan rakyat dan negara,” ujarnya.

Syahrir juga meapresiasi keamanan Pilkada DKI yang begitu menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia semua berlangsung aman dan damai.

“Alhamudillah, pesta demokrasi sudah usai, terimakasih untuk semua yang terlibat khususnya warga Bekasi yang selama ini membantu baik doa maupun spotnya untuk Anies-Sandi,” ucapnya.[MET]

4.

BEKASI TOP