Bekasi Online

Duh, Air Tanah Perumahan BTR Bikin Warga Infeksi

Perumahan Bekasi Timur Regensi.[RIK]
Perumahan Bekasi Timur Regensi.[RIK]
POSBEKASI.COM – Selain mengalami banjir, kini warga Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, keluhkan air sumut tanah tidak layak untuk mandi dan cuci pakaian.

“Jangankan untuk diminum atau dikonsumsi, untuk mandi dan cuci baju saja air tanah di lokasi Cluster Ivory BTR ini tidak masuk katagori layak,” kata Mey, ibu rumahtangga warga perumahan tersebut yang disampaikan orangtuanya Parjiman kepada Posbekasi.com, Rabu 19 April 2017.

Menurut Parjiman, putrinya yang tinggal bersama mantu dan cucunya di Cluster Ivory BTR tersebut, akibat air sumur tanah yang tidak layak dikonsumsi, untuk mandi dan mencuci pakaian itu berakibat fatal bagi putrinya yang mengalami infeksi dibagian kuku kaki dan tangannya.

“Akibat infeksi itu, kuku tangan putri saya terpaksa di operasi. Tadi siang baru menjalin operasi di RS Hermina Bekasi. Dari keterangan dokter infeksi yang dialaminya disebab penggunaan air yang tidak layak di rumahanya,” kata Parjiman.

Lebih lanjut diterangkan Parjiman, bahwa selama ini putrinya sering mengeluhkan air sumur tempat dia tinggal jauh dari layak. Dimana airnya berwarna kuning juga banyak dikeluhkan warga yang tinggal di Cluster Ivory BTR.

“Air sumur di Cluster Ivory itu tidak bisa buat cuci baju atau mandi, airnya berwarna kuning terlihat jelas menempel di tembok atau baju. Begitu pula bila terlalu lama mencuci pakaian atau piring, kuku kaki dan kuku tangan bisa mengalami infeksi seperti putri saya,” katanya.

Dia meminta pihak pengembang Perumahan BTR tidak sebatas mencari keuntungan semata tetapi lebih memperhatikan kondisi konsumen yang sudah tinggal di perumahan tersebut.

“Kalau memang air tanah disitu sudah tidak bisa diolah menjadi layak, sebaiknya pengembang mencarikan solusi khususnya pada warga Cluster Ivory untuk dimasukan aliran dari PDAM atau alternatif lainnya membuatkan sumur dengan air tanah yang layak pakai,” katanya.[RIK]

BEKASI TOP