Bekasi Online

Massa Muara Gembong Belum Ada yang Bergerak Ke Jakarta

Kapolsek Muara Gembong AKP Sigt Sudarmno ketika melakukan patroli air.[DOK]
Kapolsek Muara Gembong AKP Sigt Sudarmno ketika melakukan patroli air.[DOK]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Muara Gembong AKP Sigt Sudarmno,SH, melakukan penggalangan pengamanan pada semua elemen masyarakat Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, guna mesukseskan jalannya Pilkada Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, besok Rabu 19 April 2017.

“Sebagaimana maklumat Kapolda Metro Jaya, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta dan Badan Pengawas Pemilu Jakarta tertuang dalam surat bernomor MAK/01/IV/2017, 345/KPU-Prov010/IV/2017, 405/KJK/HM.00.00/IV/2017 tentang larangan pengerahan massa dari wilayah menuju tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta pada Rabu 19 April 2017,” kata AKP Sigit di Muara Gembong, Selasa 18 April 2017.

Menurutnya, maklumat tersebut sejak kemaren telah dipasang diberbagai tempat di wilayah hukum Polsek Muara Gembong sebagai sosialisasi maklumat diantaranya, di kantor camat dan kantor-kantor kepala desa.

“Yang jelas, maklumat berisi tentang larangan bagi yang melaksanakan mobilisasi massa yang dapat mengintimidasi secara fisik maupun psikis pada tahap pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua,” terang AKP Sigit didampingi Waka Polsek Muara Gembong Iptu Rusbrata.

Pemasangan maklumat di tempat-tempat terbuka juga dilakukan di masjid, rumah Ketua MUI, pengurus NU dan diberbgai lokasi terbuka lainnya.

“Sampai saat ini tidak ada informasi gerakan massa menuju Jakarta, kita harapkan semua masyarakat dapat mematuh maklumat tadi,” katanya.[OJI]

BEKASI TOP